Kalah Kelas, Arema IPL Kalah Di Kandang

Ditulis Oleh WeAremania     Selasa, 18 September 2012
( Dilihat Sebanyak 1253 Kali )



Al Ittifaq Permalukan Arema IPL
Al Ittifaq Permalukan Arema IPL

Wearemania.net - Arema IPL yang bertekad memenangkan pertandingan di leg pertama delapan besar piala AFC harus menelan pil pahit. Di kandang sendiri stadion Gajayana, Selasa (18/9) Arema IPL menyerah 2-0 atas wakil Arab Saudi Al Ittifaq. Dua gol kemenangan lawan dicetak oleh Ishehri di menit 68 dan Zamil Mohammed di menit 94.

Di babak pertama, kedua tim mempertontonkan sepakbola cepat saling menyerang satu sama lain. Di menit 15, Legimin Raharjo yang menerima bola liar hasil kemelut di gawang Al Ittifaq bisa melepaskan tembakan keras. Beruntung kiper Al Ittifaq bisa menahan tembakan itu.

Di menit 21, akselerasi dari Marko Krasic dari sisi kanan membuat peluang. Ketika itu, usai melewati satu bek, dia langsung menendang bola keras yang sayang sekali masih bisa diblok oleh bek Al Ittifaq.

Al Ettifaq melancarkan serangan di menit 22 melalui tandangan pemain tengah Hassan Kadish, namun sepakannya masih jauh di atas mistar gawang Arema yang dikawal oleh Dennis Romanovs.

Di babak kedua, Arema berhasil menemukan ritme cepat hingga 5 menit. Namun ritme itu turun seketika ketika di menit 50, lampu di stadion Gajayana padam. Setelah menunggu selama hampir 15 menit, lampu itu kemudian menyala dan petaka terjadi ketika Arema masih dalam kondisi dingin.

Di menit 57, Diegones berhasil lolos dari kawalan Faris Dhinata, namun umpan dia ketengah berhasil dipotong dengan baik oleh Dennis Romanovs. Arema pun tidak kalah, karena 2 menit kemudian, Diego yang menerima umpan dari tendangan bebas Roman Chmelo punya kesempatan untuk membobol, sayang sepakan dia melenceng jauh disamping kiri gawang.

Petaka terjadi di menit 67, serangan sporadis dari Al Ittifaq membuat Alshehri mampu menjebol gawang Arema. Gol itu dibuat dengan sangat indah karena dia sebelum menendang sanggup mengecoh bek Arema IPL.

Mengetahui anak didiknya ketinggalan, Dejan melakukan sejumlah pergantian, Putut Waringin digantikan Jaya Teguh, dan Roman Chmelo digantikan Herman Romansyah. Pergantian itu memberikan efek Arema menekan di sisa babak.

Tetapi buruknya penyelesaian membuat peluang terbuang percuma. Bahkan Al Ittifaq yang banyak bertahan sanggup mencetak satu buah gol melalui serangan balik cepat dari sisi kiri. Adalah Zamil Mohammed yang mendribel bola kemudian melakukan sepakan chip yang tidak bisa dihalau oleh Romanovs.

Dengan hasil ini, perjuangan Arema di kandang Al Ittifaq semakin berat karena jika ingin lolos Arema kudu menang dengan margin tiga gol.

"Kita melawan tim yang kelas dan organisasi permainannya bagus," kata Dejan beralasan.














Penampakan baru match steward, Kadit Flare, Kadit Rasis, Kadit Anarkis (Foto: Hans Budi)

 


Login