Waspadai Erick Weeks

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - MALANGKeinginan pelatih Arema Robert Meneer Alberts untuk mengintip kekuatan Persiwa Wamena menjelang pertemuan kedua di pentas ISL, Minggu (11/4) mendatang, tampaknya tidak terwujud. Pasalnya saat melihat permainan Persiwa menjamu South China Hongkong di Stadion Gajayana, kemarin sore, Robert tidak melihat anak didik Zaenal Abidin ini bermain maksimal.

Erick Perlu diwaspadai Skuad Arema

Robert menilai permainan Persiwa tidak seperti biasanya. Para pemainnya terlihat kelelahan saat menandangi tim yang diarsitekturi oleh Kim Pan Gon itu. Sehingga secara organisasi tim, ia tidak bisa memperkirakan seberapa besar kekuatan lawan yang akan dihadapi oleh pasukannya itu.
They look so tired. Saya tidak bisa menilai permainan dan kekuatan mereka untuk dihadapai di pertandingan besok, ujar Robert pada Malang Post di sela-sela pertandingan Persiwa melawan South China, kemarin sore.

Mantan pelatih Sarawak FC ini memperkirakan performa Persiwa tidak seperti biasanya karena dua hal. Jika bukan karena padatnya jadwal kompetisi yang mereka jalani, maka kemungkinannya adalah mereka sengaja melepas pertandingan ini demi mempersiapkan tim menghadapi Singo Edan.
Jika kemungkinan pertama yang terjadi, maka Arema patut bersyukur karena diuntungkan dengan kondisi Persiwa yang kelelahan. Tetapi jika kemungkinan kedua yang benar, maka hal ini akan mengancam tim asuhannya. Jika demikian, maka Arema harus lebih waspada menghadapi tim berjuluk Badai Pegunungan itu.

Meski tidak bisa menilai performa tim secara keseluruhan, tetapi dari hasil pengamatannya tersebut, Meneer bisa melihat pemain-pemain yang harus diwaspadai. Ada sekitar tiga pemain yang menjadi ancaman tim, seperti defender Kono Christian, pemain tengah Lewis Erick Weeks dan Edison Pieter Romaropen.

Erick Weeks selama ini menjadi motor serangan bagi Persiwa. Skillnya yang bagus serta umpan-umpannya yang terukur seringkali merepotkan barisan belakang lawan. Pemain asal Liberia ini bahkan konon sudah diikat kontrak lagi untuk musim depan. Sedangkan Pieter Romaropen merupakan striker yang berbahaya. Pemain yang pernah merasakan sebagai pemain Timnas PSSI ini memiliki kecepatan dan naluri cetak gol.

Secara organisasi memang tidak bisa dinilai, tetapi kalau dari individualnya, ada pemain-pemain yang bisa menjadi ancaman bagi Arema. Seperti Erick dan nomor 10 (Pieter), terangnya sambil menunjuk pemain-pemain yang dianggap berbahaya. (nda/jon)

Artikel sebelumnya

Antisipasi Keamanan Di Wamena

Artikel selanjutnya

Foto-Foto Arema vs Pelita

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 16/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya