(Akhirnya) - Top Skor Minta Maaf

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - Setelah diserbu melalai facebook dan mail, serta telepon. Akhirnya redaksi Top Skor meminta maaf kepada AREMA, berikut isi permintaan maaf seperti yang tertuang dalam websitenya


SEJAK Selasa (13/4) hingga Kamis (15/4), TopSkor mendapat begitu banyak kritik dan protes atas pemberitaan yang berjudul Keanehan Di Wamena pada berita utama halaman 7 edisi Senin, 12 April 2010. Surat yang masuk tidak hanya melalui portal resmi kami di www.topskor.co.id , melainkan juga via jejaring sosial facebook.

Kritik tersebut terkait dengan disinformasi yang disampaikan TopSkor bahwa laga Persiwa Wamena versus Arema Malang di Stadion Pendidikan, Wamena, Minggu (11/4), berlangsung tanpa penonton sehingga menimbulkan keanehan karena disinyalir Komdis memberikan hukuman diam-diam kepada Persiwa menyusul insiden pemukulan ofisial tuan rumah terhadap pemain Persisam Samarinda di laga sebelumnya.

Ternyata, hukuman terhadap Persiwa itu belum terjadi, sehingga mereka masih berhak menjamu Arema dengan penonton di Stadion Pendidikan. Pijakan wartawan TopSkor mengambil kesimpulan laga itu tidak dihadiri penonton, yakni berdasar laporan pertandingan dari PT Liga dalam situs resminya. Di sana, pada kolom penonton, tertera tanda (-) alias kosong. Pada keesokan harinya PT Liga merevisi kolom itu dengan kehadiran 10.000 penonton.

Apapun alibinya, kekeliruan dan ketidakcermatan itu sepenuhnya ada pada kru kami. Karena itu, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para pembaca, khususnya kepada manajemen, tim, dan pendukung Arema Indonesia atas pemberitaan yang terkesan menyudutkan Arema tersebut.

Klarifikasi juga telah dilakukan koresponden kami di Malang, Noval Luthfianto, kepada para stakeholder Arema terkait disinformasi pemberitaan TopSkor. Sama sekali tidak ada itikad redaksi untuk mendeskriditkan perjuangan Arema Indonesia untuk menjadi juara Djarum ISL. Sebaliknya, kami menyokong sepenuhnya kemandirian Arema sebagai klub percontohan di Tanah Air.

Demikian penjelasan dan permohonan maaf kami. Harap maklum. Terima kasih.
Redaksi

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 16/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya