Persija Dapat Pelajaran Penting dari Gol Gonzales

Ditulis Oleh Agung Prima    Senin, 13 Februari 2017
Cristian Gonzales lesakkan satu gol ke gawang Persija (C) DANI KW

Stefano Cugurra tak akan melupakan gol semata wayang Cristian Gonzales yang memaksa timnya bermain imbang dengan Arema dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2017 (11/2/2017). Pelatih Persija itu mengaku mendapatkan pelajaran penting dari gol tersebut.

Sejatinya, Jonathan Mariano sempat membawa tim Macan Kemayoran unggul 1-0 lebih dulu di menit 11'. Namun, di menit 22, lewat bola mati, Gonzales sukses menceploskan bola ke jala gawang Persija setelah terjadi skrimit.

"Saya akui anak-anak hilang konsentrasi dalam situasi bola mati, kami memang belum banyak latihan taktik, terutama menghadapi situasi demikian," ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Ditekankannya kepada para pemain Persija untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama di kompetisi resmi nanti. Menurutnya, seharusnya bola tersebut bisa diamankan oleh barisan pertahanan Persija sehingga tak terjadi sebuah kemelut yang berujung kebobolan.

"Saat itu situasinya pemain tidak tahu siapa harus marking siapa, hal itu seharusnya tidak terjadi lagi di kompetisi resmi, kami harus berbenah mengasah pertahanan, terutama menghadapi bola mati," pungkas pria Brasil ini.

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!