SPESIAL: Kaleidoskop Arema Januari 2017

Reporter : Agung Prima
Arema juara Bhayangkara Trofeo 2017

Wearemania.net - Ada peristiwa apa saja yang terjadi di bulan Januari 2017 dalam sejarah perjalanan Arema? Berikut ini WEAREMANIA telah merangkumnya spesial untuk pembaca setia dalam Kaleidoskop Arema Januari 2017.

1 Januari 2017

Memanfaatkan momen pergantian tahun, manajemen Arema meluncurkan poling lomba logo melalui aplikasi Arema Access. Namun, empat model logo Arema hasil kiriman Arek Malang yang dipolingkan itu menuai protes dari Aremania.

1 Januari 2017

Kabar Achmad Kurniawan yang terbaring koma di RSSA Malang ternyata sampai juga ke telinga pejabat Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Deputi IV Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, mewakili Menpora Imam Nahrawi pun mengunjungi kiper Arema itu.

2 Januari 2017

Arema FC menjalani sesi latihan perdananya di musim 2017 bersama pelatih anyar Aji Santoso. Sesi latihan sore itu digelar di Lapangan ASIFA, Lowokwaru, Kota Malang. Tercatat ada 20 nama pemain yang gabung dalam sesi latihan tersebut, yang tetap didominasi pemain lawas. Ada sosok pemain anyar seperti Adam Alis dan Bagas Adi yang turut berlatih. Sesi latihan tersebut juga dihadiri langsung oleh General Manager Ruddy Widodo.

3 Januari 2017

Joko Susilo akhirnya berangkat juga ke Thailand untuk menaikkan level ilmu kepelatihannya demi mewujudkan mimpinya yang tertunda, yakni mendapatkan lisensi A AFC.

5 Januari 2017

Setelah absen latihan dalam sepekan terakhir, I Made Wardana akhirnya resmi dilepas manajemen Arema ke Bali United. Kiper asli Ubud, Gianyar, Bali itu berkumpul kembali bersama mantan asisten pelatih Arema yang juga pulang kampung ke Bali United, I Made Pasek Wijaya.

6 Januari 2017

Sesi latihan Arema di Lapangan Pusdik Arhanud menjadi spesial bagi Faysal Shayesteh yang baru pertama kali berlatih bersama skuat Singo Edan. Kapten timnas Afganistan itu langsung jadi buruan Aremania yang hadir, meski statusnya masih menjalani trial.

10 Januari 2017

Kabar duka menyelimuti tim Arema di tengah persiapan jelan ISL 2017. Sang kiper senior, Achmad Kurniawan alias AK meninggal dunia di Rumah Sakit dr. Saiful Anwar setelah dirawat di IGD sejak masuk Kamis (29/12/2016) dalam keadaan koma. Selama perawatan intensif 12 hari, sebenarnya kondisi kiper kelahiran Jakarta itu sempat mengalami kemajuan setelah melakoni cuci darah tiga kali. Manajemen klub pun langsung memensiunkan nomor punggung 47 yang terakhir dikenakan AK.

13 Januari 2017

Dua kiper muda, Ali Budi Raharjo (Perssu Sumenep) dan Thomas Ryan Bayu (Bhayangkara FC) menjalani trial bersama tim Arema. Sayang, keduanya tak ada yang lolos seleksi. Selain itu, ada dua nama baru lagi yang turut ikut berlatih di Lapangan Pusdik Arhanud Pendem, yakni Muhammad Rafli (ASIFA) dan Saddil Ramdani (Persela Lamongan).

16 Januari 2017

Hamka Hamzah melalui akun media sosialnya pamit meninggalkan Arema. Bek senior tersebut berlabuh ke PSM Makassar. Selain melepas Hamka, manajemen Arema pun tak memperpanjang kontrak Juan Revi yang kemudian hijrah ke Persela Lamongan.

17 Januari 2017

Striker Papua, Cristovel Sibi mengikuti seleksi pemain di Arema. Ada alasan cukup dalam yang mendasari eks penyerang Semen Padang itu. Sibi terinsipirasi jejak beberapa legenda sepakbola Papua di Malang.

18 Januari 2017

Berdasarkan rekomendasi tim pelatih, manajemen Arema akhirnya menaikkan kelas kiper Arema U-21, Ahmad Ibnu Adam ke tim senior.

18 Januari 2017

Tren pamitan melalui akun media sosial saat ini rupanya telah menjangkiti para penggawa Arema. Setelah Hamka Hamzah, kali ini giliran Raphael Maitimo yang berpamitan tinggalkan Arema melalui akun instagramnya.

18 Januari 2017

Manajemen Arema memastikan winger Ahmad Nufiandani tak akan mengenakan jersey biru bernomor 99 lagi di musim 2017. Mereka mengembalikan si pemain ke PS TNI, mengingat statusnya yang seorang anggota TNI AD.

19 Januari 2017

Yanto Basna akhirnya datang dalam sesi latihan Arema. Hanya saja, dalam sesi latihan yang digelar di Lapangan Futsal Puncak Tidar tersebut, si pemain hanya duduk-duduk di bench. Tak sampai 1 x 24 jam, pemain asal Papua itu kabur ke Sriwijaya FC sebelum teken kontrak dengan manajemen Arema.

21 Januari 2017

Dwi Kuswanto, kiper yang di ISC A 2016 memperkuat Persela Lamongan terlihat mengikuti sesi latihan bersama Arema. Statusnya langsung dikontrak tanpa mengikuti seleksi pemain.

21 Januari 2017

Manajemen Arema dipastikan mengontrak gelandang muda, Muhammad Rafli yang dibawa Aji Santoso dari ASIFA.

22 Januari 2017

Selain Rafli, manajemen Arema juga mengikat Bagas Adi dan Hanif Sjahbandi dengan kontrak dua tahun.

23 Januari 2017

Duo Brasil, Arthur Cunha dan Fellipe Bertoldo resmi bergabung dengan Arema.

24 Januari 2017

Skuat Arema berangkat ke Purbalingga dan Solo menggunakan Kereta Malioboro Ekspres. Berangkat dari Stasiun Malang Kotabaru, tim pelatih membawa total 22 pemain. Belum ada nama Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra dalam rombongan. Hanya saja, pelatih Aji Santoso mendapat tambahan kekuatan penyerang muda, Nasir Buya.

26 Januari 2017

Tim pelatih Arema resmi menunjuk Johan Ahmat Farizi sebagai kapten tim musim 2017. Bek kiri yang akrab disapa John itu menggantikan peran Hamka Hamzah yang hengkang ke PSM Makassar.

26 Januari 2017

Pelatih Aji Santoso sukses memberikan kemenangan perdana bersama tim asuhannya di laga uji coba melawan Braling All-Star. Bermain di Stadion Gelora Goentoer Darjono Purbalingga, skuat Singo Edan menang 3-1.

29 Januari 2017

Trofi Bhayangkara Trofeo 2017 akhirnya dipastikan kembali ke Malang setelah Arema menahan imbang Bhayangkara FC 0-0 di pertandingan 45 menit ketiga. Sebab, di 45 menit sebelumnya, skuat Singo Edan menundukkan Persija Jakarta 1-0 lewat gol tunggal Dendi Santoso di Stadion Manahan Solo.

31 Januari 2017

Joko Susilo pulang dari Thailand usai menyelesaikan kursus kepelatihannya demi mendapatkan lisensi A AFC yang didambakannya.

31 Januari 2017

Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra yang selama ini ditunggu-tunggu akhirnya berlatih juga. Kedua pemain itu gabung dalam pemusatan latihan (TC) Arema di Lapangan Kusuma Agrowisata Batu.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 2
Liga 1 2018 - Stadion Ratu Pamelingan - 21/4 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 2
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 15/4 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya