SPESIAL: Kaleidoskop Arema Juli 2017

Reporter : Agung Prima

Wearemania.net - Ada peristiwa apa saja yang terjadi di bulan Juli 2017 dalam sejarah perjalanan Arema? Berikut ini WEAREMANIA telah merangkumnya spesial untuk pembaca setia dalam Kaleidoskop Arema Juli 2017.

3 Juli 2017

Arema FC tetap pulang membawa satu poin dari Stadion Pakansari Cibinong Bogor. Di laga pekan ke-12 Liga 1 itu, skuat Singo Edan menahan imbang tuan rumah PS TNI 0-0.

7 Juli 2017

Arema FC sukses memetik poin penuh pada laga pekan ke-13 Liga 1. Menjamu Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan Malang, skuat Singo Edan menang tipis dengan skor 3-2. Gol-gol Arema dicetak Cristian Gonzales dan Dendi Santoso (dua gol). Sementara, dua gol Sriwijaya FC diborong Beto Goncalves.

12 Juli 2017

Mental juara kembali ditunjukkan Arema FC di pekan ke-14 Liga 1, kala memecundangi Persegres Gresik United di Stadion Tridharma Gresik. Setelah sempat tertinggal 2-1, skuat Singo Edan dengan perkasa membalikkan skor menjadi 2-3. Arema kebobolan lebih dahulu oleh gol Komarudin, disamakan Cristian Gonzales, kemudian Patrick da Silva kembali membuat Arema tertinggal. Sempat terjadi insiden kecil memasuki menit 70. Pertandingan harus dihentikan sejenak karena kiper Persegres, Aji Saka mengalami kejang setelah diduga terbentur tiang sisi kanan saat terjadi kemelut di depan gawangnya. Dua gol Jad Noureddine dan Dedik Setiawan di babak kedua memastikan kemenangan bagi Arema.

16 Juli 2017

Persipura berhasil menodai catatan kandang Arema, yang tak pernah kalah di Kanjuruhan pada Liga 1 ini. Mutiara Hitam -julukan Persipura- sukses memetik kemenangan 2-0 pada laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang. Dua gol ke gawang Arema dicetak Ruben Sanadi dan Yan Pieter Nasadit.

21 Juli 2017

Arema FC seolah lupa caranya menang dalam dua pekan terakhir. Usai pekan lalu ditekuk Persipura Jayapura 2-0 di kandang sendiri, giliran tuan rumah Semen Padang yang membungkam skuat Singo Edan dengan skor yang sama di pekan ke-16 Liga 1. Dua gol Semen Padang dicetak Vendry Mofu dan Marcel Sacramento.

24 Juli 2017

Meski masih terlihat dalam sesi latihan Arema di Lapangan Pusdik Arhanud, Pendem, Batu, Aremania harus mengucapkan selamat tinggal dan terimakasih kepada Jad Noureddine. Sebab, manajemen Arema FC resmi mengakhiri kontrak pemain asal Lebanon itu. Selain itu, manajemen klub juga meminjamkan Sunarto dan Oky Derry ke Persiba Balikpapan, serta mengembalikan Andrianto ke Metro FC.

27 Juli 2017

Setelah sepekan di Malang, akhirnya Brent Griffiths menjalani latihan perdana bersama Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, meski stopper berpaspor Australia itu mengaku belum teken kontrak dengan manajemen Singo Edan.

30 Juli 2017

Arema FC gagal meraih poin penuh pada laga pamungkas mereka di putaran pertama Liga 1. Menjamu Borneo FC, di Stadion Kanjuruhan Malang, skuat Singo Edan hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

31 Juli 2017

Manajemen Arema FC akhirnya mengambil keputusan penting terkait masa depan pelatih Aji Santoso. Mereka sepakat mengakhiri kontrak kerjasama. Manajamen klub langsung menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih pengganti.

 

WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 09/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Sultan Agung Bantul - 02/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya