SPESIAL: Kaleidoskop Arema Desember 2017

Reporter : Agung Prima
Arema musim 2018 (C) DANI KW

Wearemania.net - Ada peristiwa apa saja yang terjadi di bulan Desember 2017 dalam sejarah perjalanan Arema? Berikut ini WEAREMANIA telah merangkumnya spesial untuk pembaca setia dalam Kaleidoskop Arema Desember 2017.

1 Desember 2017

Pelatih Arema FC, Joko Susilo menggelar sesi pra-latihan di Stadion Dirgantara, Lanud Abdulrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang. Sore itu cuma ada Utam Rusdiana, Dio Permana, Junda Irawan, Dedik Setiawan dan Ahmet Atayev. Untuk melengkapi jumlah pemain, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu mengajak tiga pemain seleksi dari Metro FC dan sisanya dari Akademi Arema U-17 dan U-19.

4 Desember 2017

Rasa penasaran Aremania akan nasib pemain-pemain lama Arema FC yang masuk dalam kerangka tim musim depan akhirnya sedikit terjawab. Pemain-pemain itu sudah hadir dalam sesi latihan di Stadion Dirgantara, Lanud Abdulrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang. Tampak di antaranya bintang-bintang lokal seperti Syaiful Indra Cahya, Johan Farizi, Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi, Nasir, dan Muhammad Rafli. Kehadiran pemain pujaan Aremania itu sekaligus menepis kabar-kabar miring beberapa hari terakhir yang menghubung-hubungkan nama mereka dengan klub kontestan Liga 1 lainnya.

4 Desember 2017

Sesi latihan Arema FC di Stadion Dirgantara, Lanud Abdulrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang kedatangan pemain anyar. Mantan bomber Persela Lamongan, Ahmad Nur Hardianto gabung dalam sesi latihan skuat Singo Edan.

5 Desember 2017

Joko Ribowo merapat ke Arema FC dan langsung mengikuti sesi latihan di Stadion Dirgantara, Lanud Abdulrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang

5 Desember 2017

Manajemen Arema FC mengambil keputusan terkait masa depan penyerang mudanya, Dalmiansyah Matutu. Penyerang asal Lampung itu resmi dilepas dengan status pemain pinjaman sebelum musim 2018 bergulir.

6 Desember 2017

Ferry Aman Saragih sama sekali belum pernah terlihat dalam sesi latihan Arema FC sejak Jumat (1/12/2017) sore lalu. Ternyata, gelandang berdarah Batak itu menjadi pemain keenam yang dilepas Arema.

6 Desember 2017

Giliran Arif Suyono yang berpamitan melalui akun media sosialnya. Winger asli Kota Batu itu menjadi pemain ketujuh yang resmi dilepas setelah Esteban Vizcarra, Juan Pablo Pino, Adam Alis, Benny Wahyudi, Dalmiansyah Matutu, dan Ferry Aman Saragih.

7 Desember 2017

Setelah Arif Suyono semalam, Ahmad Bustomi akhirnya memutuskan mengikuti jejak sahabat kentalnya tersebut meninggalkan Arema FC. Namun, gelandang yang identik dengan sebutan Tukang Bal-balan itu tak latah dengan berpamitan melalui akun media sosialnya seperti pemain lainnya.

8 Desember 2017

Manajemen Arema FC akhirnya bukan suara terkait status Marko Kabiay. Bek asal Papua itu resmi menuju ke pintu keluar Arema karena kontraknya tidak diperpanjang untuk musim depan.

8 Desember 2017

Sesi latihan Arema kedatangan pemain anyar bernama Soni Setiawan. Bek sayap serba bisa itu didatangkan dari Persis Solo sebagai pesaing Syaiful Indra di kanan, sekaligus Johan Farizi di kiri. Selain itu, Juan Revi dan Jefri Kurniawan tampak juga ikut berlatih.

9 Desember 2017

Sudah dua hari terakhir, Dio Permana tak menampakkan wajahnya dalam sesi latihan Arema FC. Konon, gelandang muda itu dikabarkan diminta oleh Persela Lamongan.

11 Desember 2017

Pertanyaan Aremania tentang nasib Sunarto kembali ke Arema FC atau tidak akhirnya terjawab sudah. Penyerang berjuluk The Joker itu hadir dalam sesi latihan tim di Fitness Center Universitas Brawijaya Malang. Namun kemudian itu menjadi yang pertama sekaligus yang terakhir baginya. Selain nama Sunarto, ada nama Muhammad Zainuri dalam sesi latihan tersebut. Bek yang di Liga 1 lalu membawa Perseru Serui lolos dari jurang degradasi setelah mengalahkan tuan rumah Persib Bandung 2-0 itu tampak hadir ikut latihan pagi.

12 Desember 2017

Sungguh sial bagi Rivaldy Bawuo yang baru saja gabung latihan di Arema di Stadion Dirgantara, Lanud Abdulrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang. Penyerang yang didatangkan dari Kalteng Putra itu terpaksa harus menepi dalam sesi games karena cedera lutut.

13 Desember 2017

Rodrigo Ost dos Santos akhirnya resmi menjadi bagian dari Arema FC musim depan. Playmaker asal Brasil itu dikontrak untuk semusim ke depan oleh manajemen Singo Edan.

13 Desember 2017

Ridwan Tawainella mengikuti sesi latihan Arema FC, meski statusnya masih terikat kontrak dengan PSM Makassar.

14 Desember 2017

Manajemen Arema FC kembali memperkenalkan dua pemain barunya, Rivaldy Bawuo dan Agil Munawar secara resmi. Berbeda dengan perkenalan Rodrigo Ost dos Santos, kali ini kedua pemain itu hanya diperkenalkan ke publik melalui media sosial resmi dan website klub.

17 Desember 2017

Terhitung sejak Minggu (17/12/2017), Arema Football Festival (AFF) 2017 digelar di empat lapangan, Stadion Kanjuruhan (dua lapangan), Yon Zipur dan Ardirejo. Kabarnya, klub-klub Liga 1 yang memiliki tim usia dini pun turut serta dalam ajang yang dilangsungkan hingga Jumat (22/12) ini.

20 Desember 2017

Dendi Santoso tak ingin masa tuanya usai gantung sepatu dari dunia sepakbola nanti terkatung-katung. Salah satu upayanya, winger Arema FC ini meluncurkan distro yang diberi nama Dist41ct (baca: District).

22 Desember 2017

Purwaka Yudhi mulai gabung sesi latihan Arema FC setelah mundur dari Persib Bandung sepekan sebelumnya.

23 Desember 2017

Ada wajah baru dalam sesi latihan Arema FC di Stadion Gajayana Malang. Dialah Ricky Akbar Ohorella, mantan pemain Borneo FC yang bisa dibilang pemain serba bisa.

26 Desember 2017

Setelah tertunda selama semusim, Yogi Triana akhirnya merapat ke Arema FC. Mantan kiper Sriwijaya FC itu kedapatan sudah mengikuti sesi latihan skuat Singo Edan di Stadion Dirgantara, Lanud Abdulrahman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang.

27 Desember 2017

Nama Kurniawan Kartika Ajie sering disebut-sebut bakal berlabuh ke Arema FC musim depan. Mantan kiper Persiba Balikpapan itu sudah ikut sesi latihan skuat Singo Edan.

27 Desember 2017

Arema FC bakal menghadapi PSIS Semarang dalam laga uji coba. Rencananya, laga uji coba tersebut akan digelar dua kali, secara home dan away. Skuat Singo Edan akan menjamu tim promosi dari Liga 2 itu terlebih dahulu di Stadion Gajayana Malang, Kamis (4/1/2018). Rencananya, kickoff pertandingan akan dimulai pukul 15.30 WIB. Sedangkan laga away bakal digelar Minggu (7/1/2018) di Stadion Muhammad Subroto Magelang. Sementara itu, kickoff laga away ini masih menunggu konfirmasi manajemen PSIS.

29 Desember 2017

Yogi Triana tak tampak lagi dalam sesi latihan Arema FC, Jumat (29/12/2017) pagi. Kiper 23 tahun itu dikabarkan telah mundur dari skuat Singo Edan.

29 Desember 2017

Manajemen Arema FC mengambil sebuah keputusan penting terkait keikutsertaan mereka di ajang Piala Presiden 2018. Mereka memutuskan untuk berpartisipasi demi mengamankan status sebagai juara bertahan.

30 Desember 2017

Seiring kedatangan si pemain, manajemen Arema FC langsung bergerak cepat mengamankan tanda tangan kontrak Arthur Cunha. Stopper asing asal Brasil itu langsung disodori perpanjangan kontrak baru selama semusim ke depan.

31 Desember 2017

Setelah kehilangan Yogi Triana yang mundur, Arema FC bakal kembali ditinggal satu kiper lagi. Rencananya, kiper muda Andreas Fransisco alias Chiko bakal menyeberang ke Borneo FC dengan status pinjaman.

 

WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 2
Liga 1 2018 - Stadion Ratu Pamelingan - 21/4 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 2
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 15/4 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya