Mengenang Gol Heroik Dicky Firasat ke Gawang PSPS

Reporter : Agung Prima
Dicky Firasat cetak gol heroik ke gawang PSPS Pekanbaru (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Ada yang masih ingat laga kandang Arema saat menjamu PSPS Pekanbaru di Indonesia Super League (ISL) 2011-2012, 16 Februari 2012 silam? Selang beberapa tahun, penyerang tinggi besar, Dicky Firasat yang mencetak satu gol heroik dari dua gol kemenangan skuat Singo Edan sore itu, akhirnya berkenan menceritakan situasi pertandingan tersebut.

Bertindak sebagai tuan rumah di hadapan publik Stadion Kanjuruhan Malang, Arema tentu mengambil inisiatif serangan lebih dahulu. Sayang berbagai peluang lewat permainan terbuka belum menghasilkan gol.

Kesempatan untuk melesakkan gol lebih dahulu datang di menit 21. Kala itu, Arema mendapatkan tendangan sudut yang diambil oleh Ferry Aman Saragih yang terkenal punya set-piece jitu.

"Saya berdiri persis di titik kotak penalti lawan, dengan kawalan satu pemain belakang PSPS, Ferry menendang bola ke tiang dekat gawang lawan, saya menyambutnya dengan melompat, lalu menyundul bola tersebut," ungkap Dicky pada WEAREMANIA.

Yang diingat pemain asal Bandung itu, bola mengenai kepalanya, namun bek lawan yang kalah start dalam melompat akhirnya ikut melompat berupaya menyundul bola. Akhirnya, terjadilah tabrakan kepala di udara, di mana pipi kiri Dicky terkena benturan keras.

"Pada saat kejadian, saya masih sadar dan tetap ingin melanjutkan pertandingan, tetapi kata salah satu petugas dan teman bermain saya, Marcio Sousa sebaiknya jangan," imbuhnya.

Akhirnya, Dicky dilarikan segera ke rumah sakit tanpa sempat melakukan selebrasi atas gol pertamanya untuk Arema tersebut. Posisinya pun kemudian digantikan oleh Agung Suprayogi.

Saat di Rumah Sakit Kepanjen, pria yang kini menjabat sebagai pelatih Akademi Arema U-15 itu mengaku masih sadar, namun kondisinya yang memburuk memaksa pihak dokter merujuknya ke Rumah Sakit Lavallete di Kota Malang.

"Di perjalanan saya sempat bertanya kepada perawat, apakah Arema menang, dan jawabannya menang 2-0, lalu saya bertanya lagi, siapa yang mencetak gol, dia jawab Arif Arianto, saya penasaran satu gol lagi dibuat oleh siapa, ketika saya tanyakan si perawat menjawab, sama sampean, saya tidak tahu bola yang saya sundul masuk jadi gol, saya tahunya diberi tahu perawat," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 30/9 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Mandala Jayapura - 22/9 - 13.30 WIB
Hasil Selengkapnya