MEMORIAL MATCH - 19 November 2005 - Arema Juara Copa Indonesia

Reporter : Oke Sr

Wearemania.net - Gagal menjadi Juara Divisi Utama Liga Indonesia 2005 tak menyurutkan langkah Singo Edan untuk terus menggali prestasi. Selepas babak 8 Besar Divisi Utama yang digelar di Papua, skuat Arema tak langsung dibubarkan.

Maklum mereka masih memiliki satu peluang membayar hutang gelar juara kepada suporternya, Aremania lewat Copa Indonesia. Arema sukses melaju ke perempat final Copa Indonesia 2005, setelah sebelumnya sukses menghempaskan PSDS dengan skor agregat 6-2 dibabak perdelapan final.

Langkah Arema ke babak final bisa dibilang relatif mudah. Persegi Gianyar yang semestinya menjadi lawan Singo Edan memilih WO karena tak sanggup melanjutkan kompetisi. Praktis Arema melenggang ke semifinal tanpa memeras keringat.

Di babak semifinal Arema tampil digdaya. Melakoni laga first leg terlebih dahulu di Stadion Tridadi Sleman(11/11), Singo Edan berhasil menumbangkan tuan rumah PSS Sleman dengan skor 2-0 lewat gol Emaleu Serge di menit ke 20 dan 75. Pertemuan kedua yang diselenggarakan di Stadion Gajayana Malang memberikan tuah baik untuk Arema. PSS Sleman dicukup dengan skor 3-0 sekaligus mengukuhkan langkah Singo Edan ke tanggal final berkat keunggulan agregat 5-0 atas PSS dibabak semifinal.

Di babak final, Arema akan menantang Persija Jakarta yang sukses mengalahkan PSMS Sleman dengan skor agregat 4-3. Laga final rencananya akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno pada 19 November 2005.

Lanjut Ke Ke Jakarta

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 - Stadion 17 Mei Banjarmasin (18.30 WIB)
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

3 - 0
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (15.00 WIB)
Hasil Selengkapnya