Jelang Piala Indonesia

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - Usai menuntaskan misi memenangkan laga di Wamena, konsentrasi punggawa Arema harus dialihkan lagi, kali ini pengalihan itu dilakukan dalam rangka menjalani pertandingan Piala Indonesia. Tahun ini Piala Indonesia digelar dengan versi beda jika dibanding sebelumnya. Sekarang yang dipakai adalah sistem setengah kompetisi dengan menunjuk tuan rumah.

Nah, Malang yang ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah gelaran turnamen harus segera berbenah menyambut even tahunan itu. Dengan tuan rumah adalah Arema maka secara tidak langsung Arema Indonesia tidak boleh malu di kandangnya. 3 tim yang menjadi lawan Arema adalah Persijap, Deltras dan PSMP

Dalam ajang yang akan digelar Kamis (15/4) ini, Arema akan bertarung terlebih dulu dengan Persijap, target yang dicanangkan kepada skuad

pun tidak main-main yaitu mengawinkan gelar ISL dan Copa. Lawan yang terberat mungkin adalah persijap sebagai sesama tim ISL, materi Persijap tentu saja lebih tangguh daripada dua lawannya

Persijap = Posisi Sudah Aman di ISL
Meskipun tidak dibebani target dari manajemen, namun skuad Persijap tidak akan melewati begitu saja perhelatan Piala Indonesia musim ini. Persijap akan mengawali petualangannya di ajang tersebut saat menantang tuan rumah Arema Indonesia. Persijap bertekad memberikan kejutan seperti yang dilakukan pada musim lalu saat lolos ke putaran empat besar. Pasalnya posisi di ISL persijap sudah aman untuk menjauhkan diri dari zona degradasi

Uniknya, di fase penyisihan grup, Evaldo Silva dkk akan kembali bertemu dengan Deltras Sidoarjo, tim yang mengalahkan Persijap di final perebutan tempat ketiga musim lalu. Sekretaris Persijap Nurjamil mengatakan, pihaknya tidak memberikan target muluk-muluk kepada para pemain. Sebab, prioritas utama Laskar Kalinyamat tetap di liga domestik. Meski demikian, Persijap tidak akan melepas satupun pertandingan.

Dia mengakui, minimnya dana menjadi kendala tersendiri untuk tampil di ajang Piala. Memang, dari pihak tuan rumah akan menanggung biaya akomodasi tim, akan tetapi di sisi lain manajemen Persijap juga tetap masih mengeluarkan dana. Misalnya untuk bonus kepada pemain saat memenangkan pertandingan.

Di ajang (Piala Indonesia) ini, Persijap tampil mengalir saja. Namun, kami tetap menjunjung profesionalisme dan sportifitas pertandingan. Martabat ISL tetap harus dijaga, tegas Nurjamil di Jepara, Minggu (11/4/2010).

Dia menambahkan, pada laga-laga awal ini timnya tidak akan memainkan gelandang Phaitoon Thiabma. Di samping karena adanya regulasi yang mengharuskan tim-tim peserta hanya diperbolehkan memainkan tiga pemain asing sampai babak 16 besar, pemain asal Thailand tersebut juga masih dalam proses penyembuhan cedera.

Sehingga, tiga pemain yang akan dimaksimalkan di Malang adalah tembok pertahanan Evaldo Silva, playmaker Sergio Junior, dan juru gedor asal Argentina Pablo Frances. Sementara pemain lainnya dalam kondisi siap tanding.

Ada catatan tersendiri mengenai Sergio Junior. Pemain berpaspor Brazil tersebut hingga kemarin masih dipantau kondisinya. Apalagi saat Persijap mengalahkan Persib, Junior tidak masuk dalam daftar line up pemain Persijap. Kami berharap Junior dapat tampil maksimal di Piala Indonesia. Tenaganya sangat dibutuhkan untuk memperkuat lini tengah tim. Meski demikian, keputusan terakhir tetap berada di tangan pelatih, ujarnya.

PSMP = Problem 8 Besar

PSMP finish diperingkat 3 divisi utama, problem yang menjadi masalah di tim ini adalah dibatalkannya kelolosannya ke babak 8 besar. Nah problem ini bisa sangat mengganggu persiapan PSMP di Copa.

Deltras = Divisi Utama Rasa ISL

Deltras adalah salah satu klub peserta 8 besar Divisi Utama dengan tolak ukur itu kekuatan skuad yang bermarkas di Gelora Delta ini tidak perlu diragukan lagi. Namun di lain kesempatan, Penasehat Deltras berkomentar. Vigit Waluyo juga mengatakan timnya tidak akan ngotot untuk mempertahankan gelar juara ketiga yang mereka dapatkan musim lalu."Kita tidak ada target karena kita harus all out di babak delapan besar," aku Vigit. Abi/we/okezone

Artikel sebelumnya

Barisan Sakit Hati

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 0
Liga 1 - Stadion Gajayana Malang (20.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 0
Liga 1 - Stadion Gajayana Malang (20.30 WIB)
Hasil Selengkapnya