Siap Terkam

Reporter : WeAremania
http://www.wearemania.net/components/com_gk3_photoslide/thumbs_big/265086326011header2.jpg

Wearemania.net - Menghadapi sesama kontestan ISL Persijap Jepara pada duel perdana Piala Indonesia Grup E di stadion Kanjuruhan nanti sore dapat dipastikan tim Arema Indonesia bakal merotasi pemain. Pemain yang selama ini hanya sering duduk dibangku cadangan mempunyai kans yang sama besar dengan pemain yang selama ini menjadi bagian dari the winning team. Rotasi ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para pemain muda dan menjaga kondisi para pemain setelah melakoni laga berat di Wamena tidak lama kemarin.

http://world.quisys.com/images/stories/news/vs_persijap/2010_vs_persijap.jpg

Asisten Pelatih Arema Indonesia Liestiadi membenarkan bahwa timnya akan menurunkan pelapis. Arema akan memberdayakan para pemain yang selama ini duduk di bench, Kata Liestiadi.. Singo Edan menganggap laga perdana Piala Indonesia menjamu Persijap sebagai pertandingan yang penting. Kita akan tampil maksimal apalagi seluruh pemain kami dalam kondisi siap tempur, ungkap mantan Pelatih Kepala PSMS Medan itu. Mengenai pembatasan pemain asing, Liestiadi mengatakan pihaknya bakal menyesuaikan dengan kekuatan lawan. Artinya, Arema juga akan melihat kondisi stok pemain lokal yang dimiliki. Tentu saja, Singo Edan bakal memaksimalkan pelapis demi mengikuti regulasi Piala Indonesia tersebut.

Arema juga kembali mengusung ambisi bisa lolos dari pertarungan 32 besar Piala Indonesia. Agar mampu bertarung kembali di 16 besar Piala Indonesia, mau tak mau Arema harus konsentrasi di setiap pertandingan. Kita akan tampil all out karena ingin tembus pada babak selanjutnya, ungkap Robert Alberts menjelang latihan di Stadion Gajayana, kemarin sore.

Saatnya Unjuk Gigi

Inilah waktu yang tepat bagi pemain yang selama ini jarang menghuni skuad inti Arema untuk unjuk kemampuan. Dalam latihan kemarin sore Rahmat Affandi dan Young Gun Arema Dendy Santoso tampak bersemangat dan sama-sama mencetak gol pada game 11 vs 11. Duet ini kemungkinan besar dijadikan starter untuk menggedor pertahahan Persijap Jepara pada partai perdana sore nanti.

Siap Tampil Beda

Lantas bagaimana dengan kekuatan Laskar Kalinyamat menghadapi duel melawan Arema untuk ketiga kalinya ini?? berbekal hasil positif pada pertandingan terakhir melawan Persib Bandung pada lanjutan ISL kemarin. Bisa dipastikan pertemuan kedua tim tersebut berbeda dengan dua pertemuan sebelumnya musim ini yang dimenangkan oleh Singo Edan.

Asisten pelatih Persijap Jepara Widodo mengaku kali ini skuadnya ingin menebus kekalahan pada pertemuan sebelumnya. Pihaknya tetap akan memasang Evaldo Silva dan Pablo Frances sebagai dua motor penggerak tim. Kita tidak boleh merendah, jangan sampai kalah lagi, tegas Widodo. Menurut Widodo, Persijap akan banyak menurunkan pemain U-21 dan menyimpan beberapa pemain inti. Hal itu dilakukan supaya tim tetap fokus bermain di kancah ISL dan menghindari jurang Play Off. Dijamu Arema, kata WIdodo, Laskar Kalinyamat dalam kondisi pincang. Lima pemain kami absen, karena sakit, akunya.

Meski tanpa target, Junaedi menjamin tak akan ada 'permainan sabun' di Malang. Saya yakin semua orang bakal menjagokan Arema sebagai pemenang. Hal yang wajar karena mereka yang terbaik saat ini di Liga Super. Hanya saja, kami tidak akan memberikan kemenangan cuma-cuma kepada mereka. Semuanya harus melalui perjuangan keras, imbuhnya.

Tuan rumah Arema jauh-jauh hari bertekad ingin meraih gelar ganda tahun ini, yakni Liga Super dan PI. Asisten pelatih Arema, Joko Getuk Susilo menyatakan, musim ini pihaknya tengah mengejar mimpi untuk mengawinkan dua gelar tersebut. Dengan perbedaan poin yang lumayan jauh di Liga Super dengan pesaingnya dipastikan ikut membangkitkan semangat para pemain untuk bermain lugas.

Ya, dengan predikat juara pada 2006 dan 2007 plus arsitek jempolan Robert Rene Albert serta ditopang pemain-pemain dengan militansi tinggi, Arema tak hanya dijagokan mampu melumat Persijap. Singo Edan juga difavoritkan sebagai juara Grup E karena praktis hanya Persijap yang mempunyai kekuatan sepadan dengan tuan rumah. Sisanya Deltras Sidoarjo dan PSMP Mojokerto, kastanya masih berada setingkat di bawah.

http://www.wearemania.net/components/com_gk3_photoslide/thumbs_big/265086326011header2.jpg

Semangat Darah Muda

Bisa jadi pertempuran nanti bakal menyajikan dua tim yang baru, yang sama-sama fresh dan muda. Kesempatan ini bakal menjadi tribun pembuktian bagi singa-singa muda Arema melawan skuad yang juga bakal mengandalkan pemain muda. Selain faktor bermain dikandang sendiri dan dibawah dukungan ribuan Aremania yang bakal hadir langsung di Stadion Kanjuruhan. Ada satu faktor lagi yang akan menjadi penentu dalam duel nanti sore yang rencananya akan disiarkan langsung oleh RCTI pukul 15.30 WIB, yaitu semangat dari darah-darah muda kedua tim.

Pun demikian dengan Persijap, lini tengah bakal mengandalkan pemain muda Johan Yuansyah untuk menggantikan peran Phaitoon Thiabma dan Sergio Junior untuk memerankan permainan yang bernapas menyerang.

Tanpa Phaitoon, lini tengah kehilangan pengumpan sekaligus penyeimbang kekuatan. Namun Johan bersama Donny dan Bona diharapkan bisa bekerjasama dengan baik. Absennya para pemain kunci di setiap lini, yakni Phaitoon (tengah), kiper Danang Wihatmoko, striker Eki Nurhakim, dan bek Ferly Lala membuat Junaidi membawa dua pemain Persijap U-21, masing-masing gelandang Nanang Hanafi dan bek Alex Fauzi. untuk melapis para pemain yang tampil.

Alex bisa menjadi pelapis Ahmad Mahrus Bahtiar, sedangkan Nanang bisa tampil sebagai gelandang bertahan jika dibutuhkan. Bahkan tim juga menyertakan kiper Khoirul Latif, yang baru disahkan sebagai pemain Persijap khusus di Piala Indonesia, Selasa lalu. Latif sebelumnya tampil di klub sekolahnya di Mlonggo, lalu di Unnes Semarang, dan berlanjut ke klub Kenari Kalinyamatan Jepara. Musim ini ia ikut berlatih di Persijap namun belum didaftarkan di PSSI. Latif disertakan karena salah satu kiper Persijap Johan Angga Kesuma mengalami cedera permanen. Afdhol/we

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

1 - 5
Final Piala Presiden 2017 - Stadion Pakansari Cibinong Bogor
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 2
Semifinal Piala Presiden 2017 - Stadion Kanjuruhan Malang
Hasil Selengkapnya