11 Agustus Akan Ditetapkan Sebagai Arema Day Lewat Perda

11 Agustus Akan Ditetapkan Sebagai Arema Day Lewat Perda

Tanggal 11 Agustus sebagai kelahiran Arema rencananya akan ditetapkan sebagai Arema Day lewat sebuah Perda (Peraturan Daerah). Hal itu tengah dibahas oleh para wakil rakyat yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang.

Manajemen Arema mendukung rencana DPRD Kota Malang tersebut. Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut dengan diperjuangkannya pembuatan Perda itu, bukan cuma Arema saja yang diperjuangkan.

Menurutnya, bukan cuma Arema yang akan merasa diutungkan dengan adanya Perda tersebut. Ada sejumlah pihak yang turut diperjuangkan DPRD dan bakal mendapatkan keuntungan jika Perda ini disahkan.

“Perda ini bukan semata-mata untuk memperjuangkan kepentingan Arema, tapi juga memperjuangkan banyak pihak. Misalnya saja home industri, kultur masyarakat, karakter ikonik bersama, jadi bukan cuma menguntungkan untuk Arema sebagai etentitas sepak bola,” kata Sudarmaji.

Gambaran Isi Perda yang Mengatur Arema Day

Sudarmaji dan pihak Arema belum tahu seperti apa isi Perda yang tengah digodok oleh DPRD Kota Malang itu. Hanya saja, pihak klub siap jika memang dimintai masukan untuk menyempurnakan isi Perda.

Yang diketahuinya, Perda biasanya berisi ajakan dan imbauan yang sifatnya mengikat. Bisa jadi Perda itu akan berisi tentang kewajiban para ASN (Aparatur Sipil Negara) mengenakan pakaian berikonik Arema setiap tanggal 11 Agustus yang merupakan Hari Ulang Tahun Arema.

“Kalau dimintai pendapat, kami siap mengusulkan. Usul kami ada rangkaian kegiatan yang bisa dilakukan dan menjadi rutinitas. Targetnya adalah peningkatan ekonomi kerakyatan, dan UMKM. Mungkin, setiap jelang 11 Agustus bisa digelar acara festival kerakyatan atau kesenian yang momentumnya mengenai ulang tahun Arema,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.