Tak Mau Kecolongan Lagi, Pemain-pemain Muda Arema Dikontrak Jangka Panjang

Cara Jayus Hariono dan Seiya da Costa Menjalin Komunikasi di Lapangan
Jasyu Hariono dan Seiya da Costa (C) DANI KRISTIAN

Para pemain muda Arema dikontrak jangka panjang untuk Liga 1 2021 dan seterusnya. Langkah ini diambil manajemen klub agar mereka tak kecolongan lagi.

Kasus mundurnya Titan Agung dari Arema beberapa waktu lalu karena ingin masuk akademi kepolisian masih membekas bagi manajemen klub. Pihak klub tak mau lagi mengulang kisah pahit menanam bibit pemain di Akademi Arema tetapi pihak lain yang menuai keuntungan.

Saat ini di tim senior Arema ada tujuh nama jebolan Akademi Arema, yakni Muhammad Tegar, Achmad Galih, Umar Citrafisabilillah, Ricga Febiyan, Bramntio Ramadhan, Aji Tri Wahyudi, dan Seiya da Costa. Namun Ruddy belum memastikan bakal mengontrak semuanya.

“Khusus pemain muda, kami berikan kontrak dengan durasi jangka panjang, dua-tiga musim lah minimal,” kata Ruddy.

Pemain-pemain Muda Arema Dikontrak dengan Nilai yang Bisa Naik

Ruddy Widodo menyebut, para pemain Arema dengan durasi kontrak jangka panjang bisa mendapatkan kenaikan nilai kontrak. Hal itu bisa terjadi jika mereka meraih prestasi.

Manajer asal Madiun itu mencontohkan, Dedik Setiawan ketika pertama gabung Arema pada pertengahan tahun 2016, nilai kontraknya kecil. Penyerang Arema asli Malang itu sempat mendapatkan kenaikan nilai kontrak dua kali lipat.

“Misal dikontrak tiga musim dengan nilai sekian, nanti tiap pergantian musim akan ada negosiasi nilai kontrak baru. Kalau prestasinya bagus, ya bisa naik nilai kontraknya. Seperti Dedik dulu, dikasih tantangan, kalau bisa masuk Timnas dan bisa top skor klub, nilai kontraknya naik dua kali lipat,” tegasnya.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.