2 Hal yang Paling Diwaspadai Pelatih PSIS Semarang dari Arema

Setidaknya ada dua hal yang paling diwaspadai Sergio Alexandre sebagai pelatih PSIS Semarang dari Arema. Kedua tim bakal bersua di Liga 1 2022-2023 Pekan 2, Sabtu (30/7/2022), pukul 18.15 WIB.

Pertama, secara teknis, Sergio mengaku sudah tahu bagaimana kekuatan dan kelemahan Arema. Tak heran, karena sejak melatih PSIS, Sergio sudah bertemu dua kali dengan Arema di babak semifinal Piala Presiden 2022 lalu.

Sayangnya, dalam dua pertemuan itu, PSIS sama sekali tak bisa meraih kemenangan atas Arema. Pada leg 1 yang digelar di Semarang, PSIS kalah 0-2, sedangkan pada leg 2 di Malang, PSIS kalah 1-2.

“Kita kalah dua kali lawan Arema. Kami ingin membalikkan situasi, tapi Arema pasti juga ingin mempertahankannya. Kami datang dengan situasi yang lebih baik, tak masalah kemarin kalah, sekarang dua tim punya target. Kami ke sini bukan untuk kalah, tapi ingin hasil yang lebih baik,” kata Sergio.

Sisi Psikologis Pemain Arema Juga Diwaspadai Pelatih PSIS Semarang dari Arema

Selain soal teknis, Sergio Alexandre ternyata juga mewaspadai sisi psikologis pemain Arema. Menurutnya, skuad Singo Edan bakal berhadapan dengan PSIS Semarang dengan motivasi tinggi.

Pasalnya, pekan lalu Arema baru saja menelan kekalahan telak 0-3 di kandang Borneo FC. Hasil itu juga membuat Arema terdampar di peringkat 17 klasemen sementara Pekan 1.

“Ini adalah laga yang baru. Mereka baru saja kalah kemarin, kebobolan dua gol di awal pertandingan. Itu pasti jadi masalah bagi Arema. Tapi, mereka pasti tak ingin hal itu terulang lagi. Ini harus diwaspadai juga,” imbuhnya.

Beberkan Rencana PSIS Semarang Lawan Arema

Sergio Alexandre beberkan rencana PSIS Semarang lawan Arema. Pelatih asal Brasil itu sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk menghadapi lawan.

“Kami tahu kekuatan Arema, mulai pelatihnya, pemain-pemainnya. Kita harus memerhatikannya. Jadi, apa yang terjadi kemarin saat Arema mengalahkan PSIS tidak boleh terulang lagi. Kita harus fokus mendapatkan apa yang kita inginkan,” tegasnya.

Arema dan PSIS Semarang sudah 34 kali bertemu di segala ajang sebelum ini. BACA: Arema lebih mendominasi jumlah kemenangan daripada PSIS Semarang dalam rekam jejak pertemuan mereka.