2 Penggawa Arema Dipastikan Absen Lawan Persib Bandung

Dua penggawa Arema dipastikan absen lawan Persib Bandung di Liga 1 2022-2023 Pekan 9, Minggu (11/9/2022), pukul 15.30 WIB. Mereka adalah Abel Camara dan Johan Farizi.

Kedua pemain itu sama-sama terkendala masalah cedera. Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi menyampaikan kondisi mereka sedang dalam pemulihan bersama fisioterapis, Reta Arroyan.

Abel mengalami cedera hamstring pada kaki kirinya. Cedera itu diderita penyerang asal Portugal tersebut di laga pekan lalu saat Arema bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera.

“Si Abel mengalami cedera hamstring kiri, perlu tiga mingguan pemulihan. Cederanya tidak parah, sebenarnya paling cepat hamstring butuh dua minggu, tapi kita harus berhati-hati, kalau dipaksa bisa lebih parah,” kata Nanang.

Johan Farizi Juga Dipastikan Absen Lawan Persib

Selain Abel Camara, pelatih Javier Roca harus kehilangan Johan Farizi di laga melawan Persib Bandung. Bek sayap Arema itu mengalami cedera betis.

Menurut keterangan dokter Nanang, sebenarnya cedera itu sudah mulai dirasakan Jhon, sapaan akrabnya, sejak tampil membela Arema ketika kalah 0-1 dari tim tamu Persija Jakarta di Pekan 7.

Hanya saja, kapten tim Arema itu masih dimainkan di laga melawan Barito Putera, meski tidak main penuh 90 menit. Jhon digantikan Irsyad Maulana pada menit 60.

“Jhon absen lawan Persib karena cedera betis. Paling cepat absennya satu pertandingan, kalau perlu tambahan nanti akan kami tambah lagi sampai pulih,” imbuh dokter alumni Universitas Indonesia itu.

Kabar Tiga Pemain Cedera Lainnya

Nanang juga membeberkan kabar terbaru dari tiga pemain Arema yang cedera lainnya. Mereka adalah Kushedya Hari Yudo, Syaeful Anwar, dan Seiya da Costa.

Yudo dan Syaeful masih harus menjalani terapi pasca menjalani operasi pada lututnya. Namun, keduanya sudah bisa menjalani sesi latihan terpisah bersama fisioterapis Arema.

“Yudo dan Syaeful perlu terapi setelah menjalani operasi, sejauh ini aman. Seiya tinggal menjalani persiapan kondisi bersama pelatih fisik. Kalau loadingnya sudah siap, maka dia baru bisa gabung latihan tim,” pungkasnya.

Arema akan menjalani pertemuan ke-45 melawan Persib Bandung. BACA: Ternyata Arema masih kalah dominan soal jumlah kemenangan ketimbang Persib Bandung.