2 Suporter Persib Bandung Meninggal di Piala Presiden 2022, Arema Turut Berduka Cita

Dua suporter Persib Bandung meninggal dunia di Piala Presiden 2022 dalam laga melawan Persebaya Surabaya di Grup C, Jumat (17/6/2022). Manajemen Arema turut berduka cita atas insiden yang terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung itu.

Mereka bernama Asep Ahmad Solihin (Bobotoh Cibaduyut) dan Sopiana Yusup (Viking Bogor Korwil TNT). Keduanya dikabarkan menjadi korban dalam insiden robohnya pagar tribune Stadion GBLA pada laga Persib vs Persebaya.

Media Officer Arema, Sudarmaji angkat suara terkait kejadian ini. Menurutnya, peristiwa tragis itu menjadi duka bagi sepak bola Indonesia.

“Sebagai sesama insan sepak bola tentunya ini juga menjadi duka juga bagi Arema. Semoga amal ibadah korban yang meninggal diterima di sisi-Nya,” kata Sudarmaji.

2 Suporter Persib Bandung Meninggal, Begini Harapan Arema

Sudarmaji menambahkan, sebagai klub dan pelaku sepak bola, Arema berharap tak ada kejadian serupa ke depannya. Harapannya, kabar duka terkait insiden yang melibatkan suporter di stadion cukup sampai di situ saja.

Tragedi yang menimpa suporter klub sepak bola di stadion memang tidak bisa diprediksi. Namun, setidaknya hal itu bisa dicegah dan diantisipasi.

“Harapannya, tentu saja ini menjadi yang terakhir. Ini menjadi cambuk bagi kita semua untuk instropeksi, agar kejadian serupa tidak terulang,” pungkas pria asal Banyuwangi tersebut.