2 Syarat Menjadi Pemain Arema di Liga 1 2022-2023

Ada dua syarat yang dipatok untuk menjadi pemain Arema di Liga 1 2022-2023 mendatang. Syarat itu diungkapkan Manager Tim Arema, Ali Rifki.

Ali mengaku pihaknya tak mau diribetkan dengan pemain bermasalah saat merekrut pemain anyar. Misalnya yang masih punya ikatan kontrak yang belum habis dengan klub lain.

Kedua, pemain yang tak punya komitmen jangan harap bisa menjadi bagian dari penggawa Singo Edan. Ali sangat tegas menerapkan aturan tak tertuls ini.

“Awalnya, ketika pelatih kasih kami list pemain yang dibutuhkan, misal center back butuh berapa orang, right back berapa orang, left back berapa orang, dan lain-lain, saya segera menghubungi pemainnya,” kata Ali.

Menjadi Pemain Arema Tidaklah Susah

Ali Rifki menambahkan, untuk menjadi pemain Arema tidaklah susah. Asal pelatih suka, punya komitmen dan sedang tidak terikat kontrak dengan klub lain maka kesempatan itu akan tiba.

Para pemain incaran Arema memang diajarkan untuk terbuka sebelum diresmikan. Ali meminta mereka menyelesaikan urusannya dengan klub lama terlebih dahulu.

“Semua pemain yang diinginkan pelatih saya hubungi satu-persatu. Yang merespons cepat saat saya hubungi, dan oke, langsung kami ikat dengan prakontrak. Yang mau segera kami tindak lanjuti, kami kirim letter of interest,” imbuhnya.

Ada Pemain yang Menolak Tawaran Arema

Ali Rifki menyebut, tak semua pemain yang ditawarinya ke Arema menerima. Ada juga pemain yang menolak, terutama yang masih punya ikatan kontrak dengan klub lainnya.

“Kami tak mau pikir panjang, kami mencari pemain yang sesuai dengan kriteria pelatih. Yang menolak karena masih terikat kontrak dengan klub lain ya tidak kami lanjutkan negosiasinya,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam merayu pemain bidikan, Ali Rifki punya trik tersendiri. BACA: Inilah iming-iming Ali Rifki dalam merayu pemain incaran Arema di Liga 1 2022-2023.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.