Berita Arema

23 Menit yang Apes Bagi Kushedya Hari Yudo

23 menit yang apes bagi Kushedya Hari Yudo dijalaninya di laga Persija Jakarta vs Arema di Liga 1 2021-2022 Pekan 7, Minggu (17/10/2021) malam. Penyerang Arema itu diganjar kartu merah oleh wasit Oky Dwi Putra.

Yudo sejatinya baru dimainkan di awal babak kedua, tepatnya di menit 46. Pemain asli Kebonagung, Kabupaten Malang itu dimasukkan menggantikan Ridwan Tawainella.

Kartu merah didapatkan Yudo setelah menerima dua kartu kuning atas dua pelanggaran berbeda. Menariknya, dua kartu kuning itu diterimanya dari kantong baju wasit Oky dalam kurun waktu cuma tujuh menit saja.

Taklingnya menggunakan dua kali di menit 61 dinilai berbahaya, sehingga kartu kuning pertama diberikan untuk Yudo. Selang enam menit, Yudo mendapat kartu kuning kedua karena dianggap melakukan diving, padahal kakinya nyata-nyata diganjal Rio Fahmi.

Apes Bagi Kushedya Hari Yudo, Harus Absen Satu Laga

Kartu merah yang dikantonginya memaksa Kushedya Hari Yudo absen di pekan selanjutnya. Sesuai regulasi, pemilik jersey bernomor punggung 99 itu terkena larangan bermain satu laga.

Dalam tujuh pekan awal yang dijalani Arema di Liga 1 2021-2022, Yudo sudah sempat absen satu kali di Pekan 6 melawan Persela Lamongan. Saat itu, pemain berusia 28 tahun ini meninggalkan tim untuk gabung dengan skuad Timnas Indonesia.

Penerima kartu merah juga berpotensi mendapatkan sanksi tambahan larangan bermain dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Hukuman tambahan itu biasanya diputuskan dalam sidang Komdis.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version