Dikontrak 10 Bulan, Arema Sodorkan Klausul Kontrak Super Ngeri untuk Javier Roca

Manager Tim Arema, Ali Rifki membeberkan pelatih anyar pengganti Eduardo Almeida dikontrak 10 bulan sejak September 2022 hingga Juli 2023. Ternyata pihak Arema sodorkan klausul kontrak super ngeri untuk Javier Roca yang menjadi pelatih anyar.

Ali, yang langsung terbang ke Jakarta usai mendampingi tim Arema bermain di Kandang Barito Putera pekan lalu sudah bertemu Roca. Banyak hal yang mereka bicarakan, termasuk adanya klausul kontrak tambahan.

Klausul yang sebelumnya tidak ada itu terbilang ngeri dan tampak memberatkan Roca sebagai pelatih kepala Arema di lanjutan Liga 1 2022-2023,. Meski demikian, klausul itu sudah disepakati kedua belah pihak sebelum penandatanganan kontrak, Selasa (6/9/2022) sore.

“Roca kami kontrak 10 bulan, ada klausul ‘ancaman’ dari kita. Ketika ada hasil yang kurang beruntung bagi kita secara tiga kali berturut-turut otomatis dia harus keluar tanpa kompensasi, dan tanpa diminta suporter,” kata Ali.

Klausul Kontrak Super Ngeri untuk Javier Roca Jadi Pemacu Adrenalin

Ali Rifki berharap adanya klausul kontrak tambahan itu disikapi dengan positif oleh seluruh pihak. Tujuannya tentu demi memacu adrenalin si pelatih anyar.

Selama di Arena, Almeida sudah mempersembahkan satu trofi juara Piala Presiden 2022. Musim sebelumnya, Arema dibawanya finish di posisi 4 klasemen akhir.

“Klausul itu buat pemicu adrenalin Roca. Dia harus membawa kemenangan untuk Arema di tiap pertandingan. Dia menyatakan siap dengan tantangan ini,” Imbuhnya.

Belum Pikirkan Opsi Perpanjangan Durasi Kontrak

Ali Rifki menambahkan, manajemen Arema belum pikirkan opsi perpanjangan durasi kontrak Javier Roca setelah 10 bulan nanti. Menurutnya, biarlah hal itu nanti mengalir begitu saja.

“Untuk perpanjangan durasi kontraknya sementara ini kami belum pikirkan opsi itu,” pungkas manajer berusia 41 tahun itu.