3 Alasan Sergio Silva Merantau ke Indonesia Memperkuat Arema

Mau tahu alasan Sergio Silva merantau ke Indonesia dan memutuskan memperkuat Arema? Setidaknya, ada tiga alasan stopper asal Portugal itu meninggalkan negara asalnya dan jauh-jauh ke bumi Arema.

Sergio terakhir membela klub Liga 2 Portugal, Feirense, tetapi sebelumnya tercatat lama membela klub Liga 2 Portugal lainnya, Oliveirense dari musim 2013-2020. Bahkan, karier juniornya pun banyak dihabiskan di Oliveirense sejak tahun 2007 silam.

Artinya, sebelum memutuskan berlabuh ke Arema, seluruh karier sepakbola Sergio dihabiskan di Portugal. Lantas mengapa pemain berusia 27 tahun itu musim ini ingin menjajal Liga 1 2021-2022?

“Kompetisi sepakbola di Portugal itu bagus, tapi sayang klub-klub di level keduanya tidak memiliki banyak pendukung. Saya melihat di Indonesia sangat berbeda, di sini sepakbola dan suporter jadi sesuatu yang tidak bisa dipisahkan,” kata Sergio.

Sergio Silva Merantau ke Indonesia Ingin Mencari Pengalaman Baru

Sergio Silva mengaku kenyang akan pengalaman bermain sepak bola di Liga Portugal. Karenanya, musim ini, pemain bertinggi 1,88 meter itu ingin mencari pengalaman baru di Indonesia, dan memilih memperkuat Arema.

Menurutnya, sebagai seseorang yang suka tantangan, Sergio tak masalah merantau ke negara baru, bahkan di luar benuanya, Eropa. Pengalamannya bertahun-tahun di Liga Portugal akan menjadi modal baginya untuk bisa mengembangkan karier di Asia.

“Saya tertarik juga untuk mencari pengalaman baru, di negara baru. Saya lihat di sini ada sejumlah perbedaan dengan Portugal, termasuk bahasa dan kultur. Tapi, pada dasarnya saya suka belajar sesuatu yang baru, karenanya saya siap menjalani karier sepak bola di sini,” pungkas pemain kelahiran 26 Februari 1994 itu.

 

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.