3 Gol Arema ke Gawang Madura United yang Paling Berkesan

- Advertisement -

Sejak bertemu untuk pertama kalinya pada Februari 2016 lalu, Arema sukses menjebol gawang Madura United 19 kali. Di antara gol Arema ke gawang Madura United itu, ada tiga gol yang paling berkesan.

Total 35 gol tercipta, baik dari Arema maupun Madura United dalam sejarah 15 pertemuan kedua tim. Kebetulan, Arema memenangi tujuh laga, imbang tiga laga, dan kalah lima laga.

Setidaknya ada 12 pemain yang turut melesakkan gol-golnya untuk Arema ke gawang Madura United. Di antara mereka ada tiga pemain yang ikut berkontribusi menciptakan gol paling bekesan versi WEAREMANIA.

Inilah 3 Gol Arema ke Gawang Madura United yang Paling Berkesan

  1. Yang Perdana

Gol perdana Arema ke gawang Madura United tercipta di pertemuan pertama kedua tim dalam sebuah laga uji coba bertajuk Laga Kasih Sayang (14/2/2016). Pelakunya adalah Cristian Gonzales.

Pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang itu, sebenarnya Gonzales mampu mencetak gol di menit 13. Namun, gol itu dianulir wasit lantaran posisi penyerang naturalisasi berdarah Uruguay itu didakwa offside.

Tak lama, pada menit 27, Gonzales akhirnya benar-benar bisa mencetak gol ke gawang Madura United memanfaatkan kemelut di kotak penalti lawan. Johan Farizi semat menggandakan keunggulan Arema pada menit 37 sebelum diperkecil menjadi 2-1 oleh gol Pablo Rodrigues di menit 59.

  1. Pembubar Laga

Arema dan Madura United kembali dipertemukan dalam sebuah laga uji coba pada masa Liga 1 2020 dihentikan sementara karena pandemi Covid-19 (21/10/2020). Kushedya Hari Yudo mencetak gol yang tak terlupakan karena sanggup membubarkan laga.

Saat itu kedudukan sudah 3-3, di mana gol Arema oleh Dedik Setiawan di menit 9, Caio Ruan di menit 41, dan Seiya da Costa di menit 62, dibalas hattrick Bruno Lopes di menit 3, 14, dan 54. Yudo menjadi pahlawan kemenangan Arema dengan golnya di menit 74.

Tak disangka, pasca gol Yudo itu wasit meniupkan peluit tanda laga dibubarkan, meski waktu masih tersisa 16 menit di babak kedua. Usai laga, ternyata baru diketahui laga uji coba itu sendiri digelar tanpa adanya izin kepolisian setempat, meski manajemen Arema mengklaim tanpa mendatangkan penonton.

  1. Penentu Kemenangan

Gol berkesan lainnya dilesakkan Rizky Dwi Febriyanto ke gawang Madura United di Liga 1 2021-2022 (1/11/2021). Gol itu menjadi berkesan karena, bek kanan Arema itu sempat bereragam Madura United di Liga 1 2017 dan Liga 1 2018.

Dalam laga tersebu, Arema sempat unggul dulu melalui gol Kushedya Hari Yudo di menit 49. Namun, Rafael Silva mampu menjebol gawang Arema di menit 51 untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Beruntung, jelang waktu normal habis, Arema mendapatkan tendangan bebas di sekitar area kotak penalti. Peluang terakhir itu pun sukses dieksekusi Rizky dengan tendangan geledek kaki kanannya yang membawa kemenangan 2-1.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya