3 Laga 2 Cleansheet, Javier Roca Puji Barisan Pertahanan Arema

Dalam tiga laga terakhir, Arema mencatatkan dua kali cleansheet alias tak kebobolan. Pelatih Javier Roca puji barisan pertahanan Arema.

Tiga kemenangan beruntun dicatatkan Arema dalam tiga laga terakhir setelah kompetisi dilanjutkan kembali pasca Kanjuruhan Disaster 2. Skuad Singo Edan menumbangkan Dewa United 2-0, Persis Solo 2-1, dan Persikabo 1973 1-0.

Tambahan dua cleansheet itu membuat jumlah catatan tak kebobolan Arema menjadi empat pertandingan. Sebelumnya, gawang Arema nirbobol lawan PSS Sleman dan Persik Kediri.

“Tetap saya harus hargai dan apresiasi kerja keras pemain, apalagi pemain bertahan kita. Di saat kita butuhkan, mereka menjalankan tugas dengan benar,” kata Roca.

Barisan Pertahanan Arema Jaga Gawang Adalah Tugas Utama

Javier Roca punya prinsip, sebelum lini depan bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya, barisan pertahanan timnya harus solid dulu. Mereka punya tugas mempertahankan gawang agar tak kebobolan.

Selain solidnya pertahanan Arema, performa apik itu juga ditunjang dengan kembalinya penampilan Adilson Maringa di bawah mistar gawang. Kiper asal Brasil itu kembali menunjukkan kualitas dengan penyelamatan-penyelamatan pentingnya.

“Saya selalu bilang, selama kita menjaga gawang dengan nol kebobolan, apa pun bisa terjadi, kita bisa memenangkan pertandingan setelah kita masukkan gol, mereka bisa kunci pertandingan. Kita juga bisa bikin gol kedua, kalau kemasukan bisa bikin gol lagi,” imbuhnya.

“Tetap terimakasih kepada semua pemain Arema, keluarga, dan semua yang mendukung kita di Malang, Aremania, Aremanita.”