3 Pemain Muda Arema Ganti Nomor Punggung

Tiga pemain muda Arema memastikan diri ganti nomor punggung. Hal itu tampak dari Daftar Susunan Pemain laga uji coba Arema vs PSIS Semarang, Minggu (22/5/2022) lalu.

Pada laga tersebut, Andryas Francisco, Muhammad Iqbal Faiz, dan Bramntio Ramadhan tampak mengenakan nomor punggung anyar. Mereka tak lagi memakai nomor punggung 31, 18, dan 78 yang dipakai di Liga 1 2021-2022.

Faiz dan Bram punya kontrak dua musim sejak tahun lalu, sehingga musim ini kedua jebolan Akademi Arema itu masih menjadi bagian dari skuad Singo Edan. Sementara, Ciko, sapaan akrab Andryas Francisco, sempat terdepak meski masih punya kontrak satu musim ke depan, sebelum akhirnya ditarik kembali.

Inilah Alasan 3 Pemain Muda Arema Ganti Nomor Punggung

1. Iqbal Faiz

Musim lalu Faiz mengenakan nomor punggung 18 di Liga 1 2021-2022. Kedatangan Adam Alis, ‘si pemilik lama’ nomor punggung itu di Arema, mau tak mau membuatnya harus ganti nomor punggung.

Kini, pemain berusia 20 tahun itu beralih memakai nomor punggung 16. Musim lalu, nomor punggung itu menjadi milik Ridwan Tawainella yang kini hengkang.

“Nomor punggung saya ganti 16. Alasannya karena saya suka saja sama nomor 16. Semoga lebih diberi keberuntungan, dan dijadikan lebih baik dengan nomor baru ini,” kata Faiz kepada WEAREMANIA.

2. Bramntio Ramadhan

Bramntio Ramadhan juga memutuskan mengganti nomor punggungnya. Kalau musim lalu gelandang asal Probolinggo itu memakai nomor 78, sekarang ganti menjadi 17.

Pemain terakhir yang memakai nomor punggung 17 adalah Matias Malvino, bek Arema asal Uruguay di Liga 1 2020. Musim lalu, tak ada satu pun penggawa Singo Edan yang memakai nomor tersebut.

“Saya pakai nomor punggung 17 karena itu adalah tanggal lahir saya (17/11/2001). Ini nomor pilihan saya sendiri, kalau yang musim kemarin kan dipilihkan sama manajemen. Semoga dengan ganti nomor, bisa membawa keberuntungan,” kata Bram kepada WEAREMANIA.

3. Andryas Francisco

Kiper muda Arema, Andryas Francisco juga mengganti nomor punggungnya. Ciko menanggalknan nomor punggung 31 yang dipakainya musim lalu, dan mengenakan nomor punggung baru, 33.

Bagi pemain asal Mojokerto itu tak masalah sebenarnya memakan nomor punggung berapa pun, karena yang terpenting adalah performa di lapangan. Namun, ada alasan tersendiri mengapa nomor 33 yang dipilihnya.

“Saya sekarang pakai nomor punggung 33. Alasannya simple, biar sama saja dengan Bapak Joko Ribowo,” kata Ciko kepada WEAREMANIA.

Joko Ribowo adalah mantan kiper Arema di Liga 1 2018. BACA: Ciko sudah menganggap Joko Ribowo sebagai bapak angkatnya sendiri, sekalipun kini kiper asal Pati itu bermain di Barito Putera.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.