35 Pelari Tempuh Waktu Lebih Cepat Dalam Arema Run Anniversary 2022

Gelaran Arema Run Anniversary 2022 dalam rangka memeringati HUT Arema ke-35 sukses digelar, Minggu (22/8/2022). Ternyata, 35 pelari yang menjadi peserta mampu menempuh waktu yang lebih cepat dari perkiraan awal.

Ajang lari maraton ini diikuti 35 peserta dari berbabagi komunitas lari, baik di Malang Raya maupun luar kota. Ada Malang Keep Running, Pasrun, dan SPR (Skechers Performance Indonesia).

Mereka menempuh jarak 35 kilometer sesuai dengan tahun usia Arema. Rombongan memulai lari maraton dari Kepanjen, Kabupaten Malang, hingga finish di Kandang Singa, sebutan Kantor Arema di Kota Malang.

“Alhamdulillah gelaran berlangsung dengan lancar. Bahkan peserta datang lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Memulai start pukul 05.10 WIB dari depan Polres Malang yang diberangkatkan oleh WakaPolres Malang, Kompol Rizky Tri Putra,” kata Susanto Setiawan, Ketua Panpel Arema Run Anniversary 2022.

“Peserta menempuh jarak 35 km dan tiba di depan kantor Arema pukul 9.30 WIB. Ini lebih cepat dari yang diperkirakan.”

Ungkap Tujuan Digelarnya Arema Run Anniversary 2022

Susanto mengungkap tujuan digelarnya Arema Run Anniversary 2022 ini selain memeringati HUT Arema ke-35. Menurutnya, ajang ini sekaligus sebagai kampanye hidup sehat dengan berlari.

Ini merupakan event tahunan yang selalu digelar untuk memeringati hari ulang tahun Arema. Sejak beberapa tahun terakhir acara ini sudah diselenggarakan di Malang.

“Selain untuk memperingati ulang tahun Arema, dari komunitas pelari ini berusaha untuk menggaungkan semangat kebanggaan terhadap Arema. Di sisi lain, kami ingin memasyarakatkan olahraga lari agar digemari oleh masyarakat, karena dampaknya cukup positif,” imbuhnya.

Ingin Melibatkan Aremania Tahun Depan

Susanto menambahkan, tahun depan pihaknya berencana menggelar Arema Run Anniversary lagi. Namun, rencananya, ajang tersebut bakal melibatkan Aremania sebagai peserta.

“Ke depan tidak menutup kemungkinan event ini akan menjadi event terbuka untuk Aremania. Namun, harus kita matangkan teknisnya,” sambungnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pendukung acara, sponsor, Manajemen Arema FC dan Aremania dimanapun berada sehingga kegiatan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Apresiasi Datang dari Manajemen Arema

Manajemen Arema menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya ajang Arema Run Anniversary 2022 ini. Media Officer Arema, Sudarmaji khusus menyampaikannya untuk 35 peserta lari maraton.

“Manajemen Arema memberikan apresiasi atas terselenggaranya ajang tahunan Arema Run Anniversary ini. Terutama kepada para pelari yang dengan penuh semangat dan kebanggaan dalam memperingati ulang tahun Arema ke-35,” kata Sudarmaji.