4 Pemain Asing Diupayakan Main Saat PSIS Semarang Menjamu Arema

Fortes (c) AREMA FC OFFICIAL

PSIS Semarang menjamu Arema di laga uji coba kedua, Sabtu (4/6/2022) mendatang. Asisten Pelatih PSIS, Achmad Resal mengupayakan empat pemain asingnya bisa bermain di laga yang akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang itu.

Musim anyar ini PSIS melakukan perombakan komposisi pemain asing. Dari empat pemain impornya musim lalu, cuma Jonathan Cantillana yang dipertahankan.

Sisanya, PSIS mendatangkan top skor Arema, Carlos Fortes, top skor Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa, dan stopper Alie Sesay yang juga eks Persebaya. Namun, keempat pemain itu belum gabung dalam sesi latihan dan absen dalam tur tandang PSIS ke Malang.

“Info yang saya dapatkan, empat pemain asing kita akan segera gabung, tapi lebih jelasnya coba ditanyakan kepada manajemen PSIS,” kata Resal.

PSIS Semarang Menjamu Arema dengan Kekuatan Lebih Lengkap

Jika empat pemain asingnya sudah gabung, PSIS Semarang akan melakoni laga uji coba kedua lawan Arema denga kekuatan yang lebih lengkap. Pasalnya, di laga uji coba pertama di Malang, tim Mahesa Jenar membawa lebih banyak pemain mudanya.

Hasilnya, PSIS harus puas menerima kekalahan dua gol tanpa balas. Resal memaklumi dua gol yang bersarang ke gawang PSIS oleh winger senior Arema, Dendi Santoso.

“Mau tak mau kami harus memulainya sekarang, kami sengaja menyiapkan pemain muda ini di masa pramusim. Kami coba semua pemain yang ada, mereka bisa dibilang pondasi tim PSIS, kami menyiapkan mereka karena kompetisi ini panjang, ini juga menjadi tugas kami,” tandasnya.

Selain dua gol yang mewarnai kemenangan Arema atas PSIS Semarang, ada momen lain yang tak kalah menarik untuk dibahas. BACA: Inilah momen ketika Dedik Setiawan gagal menjebol gawang PSIS Semarang lewat titik penalti.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.