5 Kekalahan Arema Dari PSS Sleman Sebelum Liga 1 2022-2023

- Advertisement -

Dari 17 pertemuan di segala ajang, tercatat jumlah kekalahan Arema dari PSS Sleman bisa dihitung dengan jari. Sebelum bertemu di Liga 1 2022-2023 Pekan 20, Skuad Singo Edan pernah kalah lima kali dari tim berjuluk Elang Jawa itu.

Arema bakal menjadi tim tamu di Stadion Maguwoharjo Sleman kali ini. Laga tersebut akan digelar pada Kamis (26/1/2023), mulai pukul 16.00 WIB.

Selain di kompetisi, sebelumnya Arema dan PSS sejatinya kerap bersua di laga uji coba atau turnamen pramusim. Namun, Arema tercatat tak pernah mengalami kekalahan di laga-laga di luar kompetisi.

Semua kekalahan yang pernah diderita Arema terjadi di liga. Setidaknya, ada lima kekalahan yang pernah mewarnai perjalanan pertemuan kedua tim di Liga Indonesia.

Inilah 5 Kekalahan Arema Dari PSS Sleman Sebelum Liga 1 2022-2023

1. Pertama Kali Kalah Dari PSS Sleman

Arema pertama kali kalah dari PSS Sleman pada pertemuan ketiga kedua tim. Laga tersebut tersaji di Liga Indonesia 2003, masa-masa sulit bagi Arema sebelum akhirnya terdegradasi di akhir musim.

Saat itu, Arema yang tengah tertatih di posisi papan bawah harus menelan kekalahan 1-3 di kandang PSS (10/4/2003). Marcalo Braga menjadi bintang bagi tim tuan rumah dengan hattricknya yang hanya bisa dibalas Arema satu gol lewat Tibidi Alexis.

2. Pembalasan di Putaran Kedua

Bertemu di Liga Indonesia 2005, Arema menderita kekalahan di kandang PSS Sleman. Kekalahan itu menjadi pembalasan PSS atas kekalahan mereka di kandang Arema pada putaran pertama.

Setelah kalah 0-4 di Malang, PSS mengamankan tiga poin di kandang sendiri pada pertemuan di putaran kedua (31/7/2005) setelah menang 1-0. Muhammad Anshori menjadi pencetak gol kemenangan PSS ke gawang Arema di menit 26.

3. Kalah di Malang

Ternyata Arema pernah menderita kekalahan dari PSS Sleman di Malang. Momen itu terjadi saat kedua tim bertemu di Piala Gubernur Jawa Timur 2006 matchday 2.

Arema yang menurunkan kekuatan tim juniornya harus mengakui keunggulan PSS dua gol tanpa balas (30/11/2006). Dua gol yang bersarang ke gawang Arema itu dibuat Juan Dario Batalla, dan Slamet Nurcahyo.

4. Kekalahan Menyakitkan

Kekalahan menyakitkan Arema dari PSS Sleman terjadi di Stadion Maguwoharjo, Sleman di Liga 1 2019 lalu. Selain kalah 1-3, Aremania juga mendapatkan perlakuan kurang simpatik dari pendukung tim tuan rumah.

Pertemuan pertama setelah 14 tahun terpisah kasta (15/5/2019) itu ricuh, di mana sempat terhenti selama sejam sejak menit 30 ketika gol PSS oleh Brian Ferreira disamakan Sylvano Comvalius. Setelah laga dilanjutkan, PSS menambah dua gol lewat Yevgen Bokhashvili dan Rangga Muslim.

5. Kalah di Tempat Netral

Saat Liga 1 2021-2022 digelar dengan sistem bubble to bubble, kebetulan Arema dan PSS Sleman bertemu di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Arema pun menderita kekalahan di tempat netral tersebut dengan skor 1-2 (19/9/2021).

Arema sempat unggul duluan lewat gol Johan Farizi sebelum disamakan 1-1 oleh gol Mario Maslac yang mengakhiri babak pertama. Sayangnya, pada babak kedua alih-alih mencetak gol tambahan, justru gawang Arema dibobol lagi oleh Juninho.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya