5 Pesaing Arema Berebut Juara Liga 1 2021-2022

Arema Jawab Tantangan Bali United untuk Beruji Coba
Ridwan Tawainella (C) DANI KRISTIAN

Eduardo Almeida mengatakan, tak mudah bagi Arema untuk bisa ikut berebut gelar juara Liga 1 2021-2022. Pelatih Arema itu menyebut, setidaknya ada lima klub pesaing yang akan menghadang skuad asuhannya.

Tanpa meremehkan klub-klub kontestan Liga 1 2021-2022 lainnya, Almeida menyebut nama Bali United, Persija Jakarta, Bhayangkara, Persib Bandung, dan Persipura Jayapura. Kelima tim itu menurutnya memiliki kualitas yang layak jadi pesaing untuk target juara.

Penilaian itu juga berdasarkan pengalamannya menjadi pelatih Semen Padang di Liga 1 2019 putaran kedua lalu. Setidaknya, pelatih asal Portugal itu sedikit banyak sudah tahu bagaimana kekuatan kelima klub yang disebutnya.

“Ya, ada lima klub pesaing Arema musim ini. Ada Bali United, Persija, Bhayangkara FC, Persib, dan Persipura. Kelimanya sama-sama punya kualitas, saya tidak bisa melupakannya, karena pernah menghadapi mereka bersama Semen Padang tahun 2019 lalu,” ujar Almeida.

Alasan Menyebut 5 Klub Itu Jadi Pesaing Berebut Juara Liga 1 2021-2022

Selain karena kualitas mereka, Eduardo Almeida juga punya sedikit analisis yang menjadi alasannya memilih lima klub itu sebagai pesaing Arema. Alasan itu yang membuat Arema wajib waspada jika ingin target juara bisa terwujud musim ini.

Khusus Bali United, Persija, dan Bhayangkara, Almeida memilih mereka karena sama-sama merupakan mantan juara kompetisi tiga musim terakhir. Sebelum Liga 1 2020 yang tak ada juaranya, Bali United merupakan juara Liga 1 2019, Persija juara Liga 1 2018, dan Bhayangkara juara Liga 1 2017.

“Selain Bali United, Persija, dan Bhayangkara yang berstatus pernah juara selama tiga musim terakhir, Persipura juga punya tim bagus, dan langganan finish si posisi lima besar. Begitu pula dengan Persib yang musim ini mendatangkan pemain berkualitas, seperti Marc Klok contohnya. Pastinya itu menjadi modal untuk berkompetisi demi memenangkan liga,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.