6 Aremania Tanyakan Langsung Perkembangan Kasus Kanjuruhan Disaster 2 ke Polda Jawa Timur

Enam Aremania tanyakan langsung perkembangan kasus Kanjuruhan Disaster 2 ke Polda Jawa Timur, Senin (28/11/2022). Keberangkatan mereka ini difasilitasi Polres Malang yang sempat dijanjikan Kapolres Malang, Putu Kholis kemarin.

Sebelumnya, Kholis menemui ribuan massa Aremania dalam aksi damai di perempatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (27/11/2022) siang. Di hadapan Aremania, Kholis berjanji bakal memberangkatkan enam Aremania ke Surabaya menuju Polda Jatim.

Mereka dipertemukan dengan Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jatim, Kombes Pol Totok Suharyanto. Harapannya, Aremania mendapatkan kejelasan tentang proses hukum kasus Tragedi Kanjuruhan.

“Kami memfasilitasi dulur-dulur Aremania untuk bertemu dengan Direskrimum Polda Jawa Timur. Ada sekitar enam orang perwakilan dari Aremania,” kata Kholis.

Minta Penjelasan Lebih Detil Perkembangan Kasus Kanjuruhan Disaster 2

Di depan massa Aremania, Putu Kholis sempat menjelaskan poin-poin proses hukum kasus Kanjuruhan Disaster 2 yang sedang berjalan. Namun, untuk penjelasan lebih detil bisa didapatkan langsung di Polda Jawa Timur.

Secara singkat, Kholis menjelaskan kepada Aremania bahwa saat ini ada dua klaster proses hukum kasus Tragedi Kanjuruhan yang sedang berjalan di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Selain kasus pidana, juga ada penegakan kode etik profesi Polisi.

“Di sana nanti Aremania bisa bertanya secara lebih lengkap tentang proses penanganan pidana (Tragedi Kanjuruhan) yang saat ini masih berjalan,” pungkasnya.

Disambut Baik Aremania

Langkah Putu Kholis memfasilitasi perwakilan Aremania untuk berangkat ke Polda Jawa Timur ini disambut baik oleh Aremania Korwil Kepanjen, Teguh Gondrong. Menurutnya, langkah tersebut layak untuk diapresiasi.

“Dengan demikian, kami bisa tahu proses hukumnya seperti apa dan sudah sampai mana proses hukumnya. Lalu apakah ada penambahan tersangka atau tidak,” kata Teguh.