6 Pemain Arema Absen Laga Uji Coba Tandang ke Semarang

Tercatat ada enam pemain Arema absen laga uji coba tandang ke Semarang, Sabtu (4/6/2022) sore. Kelima pemain tidak masuk dalam rombongan pemain yang rencananya berangkat Kamis (2/6/2022).

Empat di antara pemain yang absen lawan PSIS itu adalah Seiya da Costa, Hasyim Kipuw, Irsyad Maulana, dan Kushedya Hari Yudo. Mereka masih harus menjalani pemulihan cedera.

Yudo harus memulihkan cedera ACL-nya yang didapat pada pengujung musim lalu. Begitu pula dengan Seiya yang masih menjalani pemulihan di Jepang.

“Kipuw mengalami cedera otot paha kiri saat uji coba lawan Deltras (30/5/2022), tergolong cedera ringan, butuh waktu 7-10 hari untuk pemulihan. Harapannya, setelah tim pulang dari Semarang bisa gabung latihan lagi, bersama Irsyad juga,” kata Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi.

2 Pemain Arema Absen Laga Uji Coba karena Agenda Timnas

Dua pemain Arema lainnya juga tak bisa dimainkan di laga uji coba di kandang PSIS Semarang. Mereka adalah Rizky Dwi dan Muhammad Rafli yang mengikuti agenda Timnas Indonesia.

Memang, Rizky dan Rafli baru saja menyelesaikan agenda FIFA Match Day melawan Timnas Bangladesh (1/6/2022). Namun, jika lolos seleksi, mereka akan terbang ke Kuwait pada 3 Juni untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Dua pemain yang di Timnas mungkin tidak akan menyusul ke Semarang, karena masih ada agenda lanjutan setelah laga uji coba lawan Bangladesh,” kata Asisten Pelatih Arema, Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Arema memboyong total 22 pemain minus enam pemain yang absen. BACA: Inilah daftar pemain yang dibawa Arema ke Semarang untuk laga uji coba melawan PSIS Semarang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.