Abel Camara Segera Kembali ke Starting XI Arema Pekan Ini

Kabar gembira bagi Pelatih Arema, Javier Roca jelang laga lawan Madura United di Liga 1 2022-2-2023 Pekan 16, Selasa (20/12/2022), pukul 15.00 WIB. Sang penyerang asing, Abel Camara segera kembali ke starting XI Arema pekan ini.

Sebelumnya, Abel sudah absen sejak Pekan 12 ketika kompetisi dilanjutkan kembali. Pemain asal Portugal itu mengalami cedera paha sejak dalam latihan di Malang.

Roca menyebut, Abel bisa kembali tampi di laga lawan Madura United. Pemilik jersey bernomor punggung 29 itu sudah menjalani pemulihan untuk cederanya selama dua hingga tiga pekan.

“Kemungkinan besar, Abel sudah bisa dimainkan dalam waktu dekat. Kalau mau bermain ya kondisi fisiknya harus bagus,” kata Roca.

Abel Camara Segera Kembali, Tergantung Tahapan Rekomendasi Kepada Tim Pelatih Arema

Javier Roca tak bisa menjamin Abel Camara bisa ditampilkan dalam starting XI Arema lawan Madura United. Sebab, main tidaknya pemain berusia 32 tahun itu tergantung rekomendasi kepada tim pelatih Arema.

Menurutnya, sebelum diputuskan tampil, seorang pemain yang baru pulih dari cedera harus melewati sejumlah tahapan. Tahapannya melibatkan para staf dan offisial yang mengawasi proses pemulihannya.

“Jadi, tahapannya harus dicek dulu oleh dokter tim, fisioterapis, terakhir pelatih fisik. Baru dia bisa direkomendasikan untuk bermain lagi. Kondisinya harus 100 persen,” tegasnya.