Absen Lawan PSIS, Arema Tak Pulangkan Johan Farizi

Absen Lawan PSIS, Arema Tak Pulangkan Johan Farizi
Kuncoro dan Johan Farizi (C) DANI KRISTIAN

Meski absen lawan PSIS Semarang di matchday terakhir Grup A Piala Menpora 2021, Selasa (30/3/2021) malam, Arema tak pulangkan Johan Farizi. Bek kiri sekaligus kapten tim Arema itu masih bertahan di Solo.

Farizi terpaksa absen di laga lawan PSIS ini karena akumulasi kartu merah yang diterimanya di laga sebelumnya saat Arema kalah 1-2 dari Barito Putera. Saat itu, pemilik jersey bernomor punggung 87 itu diganjar dua kartu kuning di pangujung babak pertama dan babak kedua.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro sempat mendatangkan Ridwan Tawainella yang sudah pulih dari sakit tipus ke Solo untuk menambah kekuatan lawan PSIS. Hanya saja, dengan begitu bukan berarti Arema memulangkan Farizi ke Malang.

“Kalau kami mendatangkan satu pemain (Ridwan), bukan berarti harus memulangkan satu pemain lainnya. Farizi tetap bersama kami di Solo, meskipun tak bisa tampil” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Alasan Arema Tak Pulangkan Johan Farizi

Kuncoro menyabut, keberadaan Johan Farizi sangat penting bagi tim Arema saat ini. Ini menjadi salah satu pertimbangannya mengapa pemain asli Malang itu tak dipulangkan, meski tak bisa dimainkan.

Bersama Dendi Santoso, Farizi merupakan salah seorang pemain senior yang paling dituakan di skuad Singo Edan. Tentu saja, jiwa kepemimpinannya dibutuhkan untuk memotivasi para pemain Arema lainnya yang tengah membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Farizi tetap bersama tim di Solo, karena dia bisa menjadi motivasi bagi pemain lain, terutama bagi pemain muda. Apalagi, dia sosok kapten tim sekarang ini. Jadi, susah senang dirasakan bersama-sama,” pungkas pelatih asli Gondanglegi, Kabupaten Malang itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.