Absennya 6 Pemain Bukan Alasan Arema Tak Mampu Kalahkan Persikabo 1973

Fortes (c) AREMA FC OFFICIAL

Arema tak mampu kalahkan Persikabo 1973 setelah cuma bermain imbang 0-0 di Pekan 17 Liga 1 2021-2022, Rabu (5/1/2022) malam. Namun, Pelatih Arema, Eduardo Almeida tak menjadikan absennya enam pemainnya sebagai alasan kegagalan menuai tiga poin tersebut.

Di laga ini, Arema tak bisa diperkuat trio pemain Timnas Indonesia yang baru saja tampil di Piala AFF 2020. Mereka adalah Rizky Dwi, Kushedya Hari Yudo, dan Dedik Setiawan.

Selain itu, tiga pemain lainnya, yakni Jayus Hariono, Carlos Fortes, dan Bagas Adi juga tak bisa dimainkan. Ketiganya sama-sama terkena akumulasi kartu kuning.

“Saya pikir persiapan yang seperti ini (minim pemain) hanya untuk laga ini. Kami mempersiapkan tim berdasarkan pemain yang tersedia. Saya tidak berharap hal ini terjadi lagi. Dalam sepak bola ini wajar, tapi saya tidak mengeluhkan absennya pemain,” kata Almeida dalams sesi jumpa pers usai laga.

Setelah Arema Tak Mampu Kalahkan Persikabo 1973, Waktunya Fokus ke Depan

Eduardo Almeida menegaskan, setelah ini timnya bakal melupakan kegagalan Arema mengalahkan Persikabo 1973. Pelatih asal Portugal itu akan fokus mempersiapkan tim untuk laga lainnya di depan mata.

Perlu diketahui, waktu persiapan antar laga untuk Seri 4 ini terbilang sangat mepet. Jarak antar pertandingan cuma ada empat hari, sehingga waktu persiapannya pun sangat minim.

“Yang pasti, setelah ini semua pemain akan tersedia. Kami sekarang bisa fokus menyiapkan tim untuk laga selanjutnya, dan melihat siapa saja pemain yang siap ditampilkan,” pungkas mantan pelatih Semen Padang tersebut.

Absennya enam pemain sekaligus membuat Eduardo Almeida terpaksa menurunkan pemain-pemain lain, dengan cuma menempatkan enam pemain cadangan saja. BACA: Inilah susunan pemain Arema saat melawan Persikabo 1973.