Achmad Figo yang Tak Minder Bersaing dengan Seniornya di Arema

Achmad Figo Ramdani menjadi satu dari beberapa pemain jebolan Akademi Arema yang naik kelas ke tim senior di Liga 1 2021-2022 ini. Sebagai pemain muda, rasa minder bersaing dengan para seniornya di Arema tak dimilikinya.

Pemain kelahiran Malang, 25 Desember 2001 itu sebelumnya tergabung di tim Persema Malang Junior. Pengalaman bermain didapatnya ketika tampil di Piala Suratin selama empat musim, 2015-2018, dan sempat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan pelatih Fachri Husaini.

Figo yang bisa berposisi sebagai full back maupun stopper itu mulai bergabung dengan Akademi Arema pada tahun 2019. Oleh pelatih Arema U-18, Miftahul Huda, pemain asli Jodipan, Kota Malang itu terpilih masuk skuad Elite Pro Academy U-18 2019.

“Waktu pertama gabung Arema, rasa minder itu pasti ada. Tapi, seiring berjalannya waktu, rasa minder itu bisa saya atasi. Biar tidak minder, saya selalu menganggap semua di lapangan semua sama. Tapi, itu tidak menghilangkan sopan santun kepada pemain yang lebih tua,” kata Figo kepada WEAREMANIA.

Harapan Achmad Figo di Tim Senior Arema

Berlatih bersama tim senior Arema sejak Februari 2021, Figo disodori kontrak dua musim pada Juni 2021. Tentu saja, ada harapan besar tersimpan di benaknya saat bergabung dengan skuad senior Arema.

Menurutnya, masuk Akademi Arema pada 2019 dan naik ke tim senior dua tahun kemudian adalah sebuah rezeki. Namun, dalam proses dua tahun menimba ilmu di Akademi Arema tak akan pernah dilupakan pemain yang mengidolakan Ricky Fajrin tersebut.

“Semua kembali lagi ke rezeki masing-masing lebih tepatnya. Saya dapat kontrak dua tahun di Arema. Tentu harapan saya di sini ingin membawa Arema juara Liga 1. Semoaga juga saya dapat banyak waktu bermain, agar bisa masuk Timnas Indonesia,” pungkas pemain berusia 19 tahun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.