Acungi Jempol untuk Progres Penampilan Caio Ruan

Acugi Jempol untuk Progres Penampilan Caio Ruan
Caio Ruan (C) DANI KRISTIAN

Carlos Oliveira acungi jempol untuk progres penampilan Caio Ruan bersama Arema. Menurutnya, bek tengah asal Brasil itu tampil cukup baik pada laga uji coba bertajuk latihan bersama melawan Madura United (21/10/2020) lalu.

Pelatih yang juga asal Brasil itu menilai, Caio sudah menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Datang dalam kondisi yang belum 100 persen, Caio terus berlatih keras.

Pada laga melawan Madura United, Caio ditampilkan sebagai starter sejak awal babak pertama. Tampil selama 45 menit sebelum digantikan saatt turun minum, pemain 25 tahun itu mencetak satu gol tandukan kepala untuk kemenangan Arema 4-3.

“Caio sebenarnya kondisinya juga belum 100 persen. Tapi, dia berevolusi dari hari ke hari, pekan demi pekan. Dia memainkan pertandingan yang cukup bagus kemarin,” kata Carlos kepada WEAREMANIA.

Progres Penampilan Caio Ruan Bagus, Tapi..

Meski demikian, Carlos Oliveira menyebut Caio Ruan masih memiliki sejumlah masalah yang harus dibenahinya. Masalah utama yang tak bisa dipungkirinya adalah level kondisi fisik.

Untungnya, Caio mau melakoni latihan tambahan di luar jadwal latihan bersama tim Arema. Hal itu harus dilakukannya semata-mata demi menyamakan level kebugaran fisiknya sendiri dengan para penggawa Singo Edan lainnya.

“Tentu, masalah kondisi kebugaran fisik ini masih menjadi masalah, saya tahu kondisi fisiknya belum sebagus yang lain. Tapi, dia berlatih ekstra, dan dia melakukannya dengan baik,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.