Ada 3 Nama Kapten Tim Arema di Liga 1 2021-2022, Bukan Pilihan Eduardo Almeida

Eduardo Almeida mengungkapkan tiga nama kapten tim Arema di Liga 1 2021-2022. Namun, pelatih Arema itu tak menjelaskan, keputusan memilih mereka bukan datang darinya semata.

Di Liga 1 2020 yang dibubarkan lalu, Arema dipimpin kapten Hendro Siswanto saat dilatih oleh Mario Gomez. Namun, sepeninggal gelandang asli Lamongan itu ke Borneo FC, skuad Singo Edan dikapteni oleh Johan Farizi dan Dendi Santoso di Piala Menpora 2021.

Saat datang sebagai pelatih kepala, Almeida menegaskan tak mau mengubah tradisi yang sudah ada, termasuk siapa kapten tim sekarang. Meurutnya, selain Farizi dan Dendi, Hanif Sjahbandi juga masuk daftar kapten tim.

“Saat ini, kapten di tim ini biasanya adalah Jhon (sapaan akrab Farizi), Dendi, dan Hanif. Musim ini mungkin tetap mereka kaptennya. Saya tidak ingin mengubah tradisi, mereka kapten setiap waktu. Saya tidak masalah mereka kaptennya,” kata Almeida.

Alasan Tak Mengubah Komposisi Kapten Tim Arema di Liga 1 2021-2022

Eduardo Almeida tak memiliki alasan khusus mengapa tak megubah komposisi kapten tim Arema di Piala Menpora 2021 lalu. Pelatih asal Portugal itu cuma ingin menghormati tradisi yang ada di Arema.

Ditegaskannya, penyebutan nama Farizi, Dendi dan Hanif bukanlah sebagai urutan tingkatan jabatan kapten 1, kapten 2, dan kapten 3. Baginya sama saja, status ketiga pemain itu adalah kapten tim yang bisa siapa saja memimpin di pertandingan nanti.

“Saya bukan bos besar yang berkuasa dan bisa membuat keputusan, termasuk memilih kapten tim musim ini. Bagi saya cocok-cocok saja mereka kaptennya. Tapi, bukan cuma saya yang memutuskan tentang ini, mungkin manajemen Arema juga punya opini sendiri, saya respek itu,” pungkas pelatih berlisensi kepelatihan A AFC tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.