Ada Jeda FIFA Matchday, Sebagian Pemain Arema Tinggalkan Pulau Bali

Ada jeda FIFA match day usai Pekan 20 Liga 1 2021-2022 di mana kompetisi juga dihentikan selama sekitar satu pekan. Karenanya, ada sebagian pemain Arema tinggalkan Pulau Bali.

Namun demikian, para penggawa Singo Edan tetap akan menjalani program latihan, meski harus dibagi dua kelompok. Sebagian pemain yang bertahan akan berlatih di Bali, sedangkan sebagian lagi di Malang.

Media Officer Arema, Sudarmaji membeberkan, pihak klub memberikan kebijakan khusus ini kepada tim pelatih. Yang terpenting, tim pelatih Arema masih tetap bisa menjalankan programnya.

“Manajemen memberikan kebijakan kepada pelatih untuk memberikan program latihan. Tim latihan dibagi dua, yakni mereka yang stay di Bali, dan yang pulang ke Malang,” kata Sudarmaji.

Bebas Memilih, Pemain Arema Tinggalkan Pulau Bali atau Bertahan

Sudarmaji menambahkan, pemain Arema bebas menentukan pilihannya untuk ikut kelompok yang berlatih di Malang atau ikut yang di Bali. Yang jelas, mereka harus berkumpul lagi di Bali pada 22 Januari jelang laga Pekan 21 (26/1/2022).

Rencananya, program latihan di Bali akan dipimpin langsung oleh pelatih Eduardo Almeida bersama asisten pelatih FX Yanuar dan Felipe Americo. Sementara, latihan di Malang bersama asisten pelatih Singgih Pitono, Siswantoro, Kuncoro, dan pelatih kiper Jarot Supriyadi.

“Manajemen memberikan apresiasi kepada pemain untuk menentukan program di masa jeda FIFA Match Day ini dengan memberikan kesempatan berkumpul dengan keluarga atau stay di Bali,” imbuhnya.

Menjaga Psikis Pemain Arema

Sudarmaji mengungkapkan, kesempatan pulang kampung diberikan kepada pemain yang ingin berkumpul dengan keluarga di Malang diberikan demi menjaga psikisnya. Pasalnya, skuad Singo Edan bakal berada lama di Pulau Bali sampai Seri 5 mendatang.

“Harapannya, kondisi pemain tetap terjaga secara psikis dengan bertemu keluarga. Namun, Coach Almaida tetap bisa menjalankan program yang ketat secara teknis. Demikian pula tim dokter Arema akan mendampingi program latihan yang menjalankan regulasi prokes,” tandasnya.

Kabarnya, pemain Arema yang bertahan di Pulau Bali adalah mereka yang bergejala covid-19. BACA: Inilah daftar pemain yang terduga positif covid-19.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.