Ada Pemeriksaan Aplikasi Peduli Lindungi di Pintu Masuk Stadion Kanjuruhan

Aremania yang ingin nonton laga uji coba Arema vs PSIS Semarang, Minggu (22/5/2022), pukul 19.00 WIB harus memastikan diri sudah vaksin booster. Ketua Panpel Arema, Abdul Haris memastikan akan ada pemeriksaan aplikasi Peduli Lindungi di tiap pintu masuk tribune Stadion Kanjuruhan.

Aplikasi Peduli Lindungi biasa dipakai sebagai media pengecekan vaksinasi yang sudah dijalani oleh si pemilik akun. Panpel Arema akan menempatkan sejumlah petugas untuk mengeceknya di tiap pintu masuk.

Para petugas itu berasal dari Satgas Covid-19 Malang Raya yang bekerja sama dengan Panpel Arema. Merekalah yang memastikan setiap Aremania yang masuk sudah menjalani vaksinasi booster, kecuali yang berusia 17 tahun atau di bawahnya.

“Kami sudah bekerja sama dengan Satgas Covid-19 untuk scan aplikasi Peduli Lindungi. Kami juga siapkan petugas untuk pemeriksaan di tiap-tiap pintu masuk, jumlahnya menyesuaikan kebutuhan,” kata Haris.

Pemeriksaan Aplikasi Peduli Lindungi Sebagai Simulasi Liga 1 2022-2023

Abdul Haris menyebut, penerapan SOP anyar pemeriksaan aplikasi Peduli Lindungi dalam laga uji coba ini semata-mata demi kebaikan bersama. Menurutnya, hal ini juga merupakan simulasi untuk Liga 1 2022-2023 mendatang.

Harapannya, jika diterapkan di kompetisi resmi nanti, aturan harus vaksin booster ini Aremania tidak kaget. Diterapkan sejak pramusim tujuannya agar pendukung Arema terbiasa.

“Ini juga bagian dari langkah kami dalam mensosialisasikan regulasi kompetisi nanti terhadap suporter. Makanya, sejak jauh-jauh hari perlu kita lakukan simulasi,” pungkas mantan Kepala UPTD Stadion Kanjuruhan tersebut.

Sebelum datang ke Stadion Kanjuruhan, Abdul Haris meminta Aremania yang sudah divaksin booster sudah memegang tiket. BACA: Panpel Arema tak akan menjual tiket laga uji coba Arema vs PSIS Semarang di loket Stadion Kanjuruhan.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.