Ada Penggawa Arema Reaktif Covid-19, Rencana Latihan Tak Berubah

Ada Penggawa Arema Reaktif Covid-19, Rencana Latihan Tak Berubah
Ridwan Tawainella (C) DANI KRISTIAN

Dari hasil tes serologi, Jumat (9/10/2020) pagi, ada penggawa Arema reaktif covid-19. Namun, hal ini tidak membuat tim pelatih mengubah rencana kembali menggelar sesi latihan.

Sesi latihan Arema diliburkan sejak Rabu (7/10/2020) lalu karena salah seorang pemain asing, Bruno Smith terdeteksi positif covid-19 berdasarkan hasil swab test pada Selasa (6/10/2020). Seluruh penggawa Singo Edan pun menjalani tes serologi di Klinik Diagnostik Bromo, Kota Malang, Jumat (9/10/2020).

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro memastikan, sesuai rencana semula, sesi latihan akan dimulai lagi pada Senin (12/10/2020) sore. Libur latihan lima hari untuk menjalankan isolasi mandiri dinilai sudah cukup.

“Sejauh ini kami tetap sesuai rencana semula, Senin (12/10/2020) sore kami akan menggelar latihan lagi. Kalau pun dari hasil tes kemarin ada yang reaktif, dokter tim (Nanang Tri Wahyudi) tentu sudah memiliki standar penanganannya sesuai protokol kesehatan,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Penggawa Arema Reaktif Covid-19 Absen Latihan

Penggawa Arema yang diketahui hasil tes serologinya reaktif bakal menjalani swab test pada Sabtu (11/10/2020). Kuncoro menyebut, apapun hasilnya, yang bersangkutan dipastikan absen latihan pada Senin (12/10/2020) besok.

Sesuai protokol kesehatan penanganan pasien covid-19, dia harus menjalani isolasi mandiri. Setidaknya butuh waktu 10 hari untuk memastikan virus dalam tubuhnya mati atau tidak aktif lagi.

“Kata dokter, kalau hasil swabnya positif, yang bersangkutan akan absen latihan dan harus menjalani isolasi. Sementara, pemain lainnya kembali menjalani aktivitas latihan seperti biasa,” pungkas pelatih asal Gondanglegi, Kabupaten Malang itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.