Ada Tradisi Idul Adha yang Berbeda di Kurban Arema Tahun Ini

Ada Tradisi Idul Adha yang Berbeda di Kurban Arema Tahun Ini
Bagas dan Ridwan (C) AREMA OFFICIAL

Ada tradisi Idul Adha yang berbeda di momen kurban Arema tahun ini, Selasa (20/7/2021) jika dibandingkan tahun-tahun biasanya. Jika sebelumnya, daging kurban dari klub lebih banyak dibagikan pada warga sekitar, kali ini para pemain Arema pun turut menikmatinya.

Tahun ini, Arema berkurban satu ekor sapi dari Presiden Klub, Gilang Pramana. Dua pemain lokal Arema, Ridwan Tawainella dan Bagas Adi didapuk menjadi perwakilan Juragan99 mengantarkan sapi kurban ke Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Malang.

Bahkan, yang menarik, dua pemain asing Arema, Adilson Maringa (Brasil) dan Carlos Fortes (Portugal) dilibatkan secara langsung dalam prosesi pengemasan daging kurban. Keduanya sangat antusias melakukan tugas khusus itu.

“Alhamdulillah, atas dukungan dari Presiden Arema, Mas Gilang, kami menjaga tradisi untuk membagikan daging kurban. Bahkan di tahun ini terasa spesial, karena beberapa pemain turun tangan dan juga mendapatkan daging kurban,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Tradisi Idul Adha Jadi Kejutan Bagi Pemain Asing Arema

Sudarmaji menambahkan, bagi pelatih atau pemain lokal, terutama yang sudah lama bergabung di Arema, mendapatkan daging kurban di Hari Raya Idul Adha bukanlah sesuatu yang baru. Yang merasa hal itu sebagai kejutan tentu adalah para pemain asing Arema, Adilson Maringa, Carlos Fortes, dan Renshi Yamaguchi.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida dan pelatih kiper Felipe Americo pun tak luput dari pembagian daging kurban door to door yang dilakukan manajemen klub. Mereka pun turut bersuka cita di momen berbagi ini.

“Kalau bagi pemain lokal bisa jadi pembagian daging kurban adalah hal yang biasa karena dilakukan setiap tahun. Namun bagi pemain atau pelatih yang merupakan warga negara asing ini adalah hal yang baru. Tentu saja pembagian daging kurban ini bagi mereka adalah sebuah kejutan,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.