Berita Arema

Ada Tugas Penting untuk Felipe Americo, Apa Itu?

Felipe Americo (C) DANI KRISTIAN

Ada tugas penting untuk Felipe Americo selaku pelatih kiper Arema. Tugas itu diberikan oleh General Manager Arema, Ruddy Widodo untuk persiapan Liga 1 2021.

Sektor kiper menjadi salah satu evaluasi penting atas kegagalan Arema di Piala Menpora 2021 lalu. Awalnya, sempat ada opsi mengganti pelatih kiper, mengganti kiper, atau mendatangkan kiper asing dalam waktu dekat.

Akhirnya, direksi klub mengambil keputusan mempertahankan Felipe. Catatannya, pelatih asal Brasil itu harus memperbaiki performa kiper-kiper yang ada, seperti Teguh Amiruddin, Utam Rusdiyana, Andryas Francisco, Kartika Ajie, dan Muhammad Tegar.

“Kalau pelatih kiper, saya pikir masih bisa dipertanggungjawaban. Direksi klub meminta, kalau bisa kiper-kiper yang ada diperbaiki performanya di masa persiapan kompetisi ini,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Inilah Tugas Penting untuk Felipe Americo

Ruddy Widodo tak hanya meminta Felipe Americo memperbaiki performa kiper-kiper Arema dalam sesi latihan. Ada tugas khusus lainnya yang tak kalah pentingnya yang harus dilakukan pelatih kiper berusia 38 tahun itu.

Ada sejumlah kekurangan yang tampak jelas di tiga pertandingan Arema di Piala Menpora 2021 lalu. Kebetulan, yang tampil saat itu hanya Teguh dan Utam.

“Kalau bisa, kiper-kiper itu diajak latihan build up, dan ambil keputusan dengan tepat. Kami yang orang awam melihat anak-anak memang kurangnya di situ. Apakah sejauh ini sudah diterapkan dalam sesi latihan saya belum melihat peruahannya secara langsung,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version