Adam Alis: Arema Tak Bisa Meremehkan Persebaya

Adam Alis menegaskan, Arema tak bisa meremehkan Persebaya Surabaya saat bersua di Liga 1 2022-2023 Pekan 11, Sabtu (1/10/2022) mendatang. Gelandang Arema itu tetap mewaspadai kebangkitan tim lawan.

Memang, saat ini Persebaya tengah terpuruk di peringkat 14 klasemen sementara dengan 10 poin. Hingga Pekan 10 lalu, tim berjuluk Bajul Ijo itu baru menang tiga kali, imbang sekali dan kalah enam kali.

Bahkan, di tiga laga terakhirnya, Persebaya gagal menuai kemenangan, dua kekalahan di antaranya terjadi di kandang sendiri. Meski demikian, Adam ogah memandang anak asuh pelatih Aji Santoso itu sebelah mata.

“Kita tidak bisa meremehkan Persebaya. Libur kompetisi ini bisa saja mereka mengasah kekompakan sebelum melawan Arema, apalagi pemain asingnya kemungkinan bisa tampil full team,” kata Adam.

Arema Tak Bisa Meremehkan Derby Jawa Timur Penuh Rivalitas Ini

Adam Alis menyadari, laga melawan Persebaya Surabaya ini adalah derby Jawa Timur. Karenanya, pemain asal Jakarta itu tak ingin menganggap enteng lawan yang akan dihadapi Arema.

Layaknya laga derby, duel antara Arema dan Persebaya ini penuh rivalitas. Bahkan, rivalitas itu bukan cuma di antara kedua tim, tapi juga antara kedua kelompok suporter, Aremania dan Bonekmania.

“Apalagi ini laga derby, kalau mereka tidak mau kalah, kami juga tidak mau kalah. Kami tidak mau mengecewakan suporter,” imbuhnya.

Punya Modal Mentalitas yang Bagus

Adam Alis merasa Arema punya modal mentalitas yang bagus sebelum menghadapi Persebaya Surabaya. Sebab, di laga sebelumnya, skuad Singo Edan sukses menuai kemenangan tandang saat melawat ke markas Persik Kediri 1-0.

“Yang pasti, dengan kemenangan itu teman-teman kepercayaan dirinya lebih bagus, lebih kompak. Mudah-mudahan lawan Persebaya kami bisa tampil maksimal lagi, dan bisa dapat hasil tiga poin lagi,” pungkas pemilik jersey bernomor punggung 18 itu.

Kemenangan Arema di kandang Persik Kediri cukup emosional. BACA: Inilah sang pencetak gol kemenangan Arema di kandang Persik Kediri.