Adilson Maringa Tak Dimainkan Lawan PSM, Pelatih Arema: Ini Pilihan Saya

Kiper Adilson Maringa tak dimainkan Arema saat melawan PSM Makassar di Liga 1 2022-2023 Pekan 5, Sabtu (20/8/2022) sore. Sang pelatih, Eduardo Almeida menyebut itu pilihannya.

Pada empat laga sebelumnya, Maringa selalu masuk starting line up Arema. Namun, di laga yang digelar di Stadion BJ Habibie, Parepare ini Arema menurunkan Teguh Amiruddin di bawah mistar gawang.

Absennya Maringa tentu menimbulkan tanda tanya di benak Aremania, tak terkecuali awak media. Namun, ketika ditanya, Almeida justru memberikan jawaban yang defensif.

“Soal absennya Maringa, ini pilihan saya,” kata Almeida dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Tak Menjawab Penyebab Adilson Maringa Tak Dimainkan

Eduardo Almeida tak menjawab apa penyebab Adilson Maringa absen di laga lawan PSM Makassar ini. Pelatih asal Portugal itu justru menekankan opsi memainkan Teguh Amiruddin sebagai kiper utama adalah keputusannya bersama tim pelatih Arema.

Teguh yang dimainkan sebagai starter kali ini gagal mencegah eksekusi penalti Yuran Fernandes di pengujung babak pertama. Satu-satunya gol PSM itu membuat Arema menelan kekalahan 0-1.

“Apa pun kondisinya (Maringa), entah itu sakit atau tidak sakit, yang pasti ini pilihan saya bersama internal pelatih,” pungkas pelatih berusia 44 tahun itu.

Ini menjadi kekalahan ke-13 Arema dari PSM Makassar. BACA: Inilah komentar Eduardo Almeida usai Arema dikalahkan PSM Makassar lagi.