Berita Arema

Adilson Maringa Tak Pikirkan Rekor Cleansheet Beruntun

Adilaon Maringa (c) LUXY WEAREMANIA

Felipe Americo mengklaim anak asuhnya, Adilson Maringa tak pikirkan rekor cleansheet beruntun yang selangkah lagi dipecahkannya. Asisten Pelatih Kiper Arema itu menyebut sang penjaga gawang cuma berusaha menampilkan permainan terbaik di setiap laga.

Setelah Arema mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-0 di Pekan 8 lalu, Maringa mampu menyamai rekor cleansheet lima laga beruntun milik kiper Barito Putera Aditya Harlan di Liga 1 2019. Jika mampu meraih cleansheet lagi di Pekan 9 ini saat melawan Persita Tangerang, maka rekor itu dipecahkannya.

Sejauh ini gawang Arema yang dijaga oleh Maringa baru kebobolan empat kali dalam delapan laga di Liga 1 2021-2022. Cuma ada tiga tim yang mampu menjebol gawang kiper asal Brasil itu, yakni PSM Makassar satu gol, Bhayangkara FC satu gol, dan PSS Sleman dua gol.

“Saya pikir Maringa tidak memikirkan rekor itu. Kami berpikir tentang memainkan permainan yang bagus dan mendapatkan tiga poin. Kemenangan akan selalu lebih penting dari apapun. Tim menang, satu tim senang,” kata Felipe kepada WEAREMANIA.

Adilson Maringa Tak Pikirkan Cibiran Orang

Menurut Felipe Americo, Adislon Maringa juga tidak memikirkan orang-orang yang sempat mencibirnya di awal bergabung dengan Arema. Yang pasti, pembuktian di lapangan akan lebih penting baginya.

Pelatih yang juga berasal dari Brasil itu berharap Maringa mau terus bekerja keras sepanjang musim. Konsistensi adalah hal yang paling penting untuk dijalani.

“Setiap pertandingan, yang kami butuhkan adalah menunjukkan dan membuktikan kualitas kami, dari pertandingan satu ke pertandingan berikutnya. Penjaga gawang tidak hidup dari apa yang telah dia lalui, tetapi pada apa yang bisa ditingkatkannya,” tegas pelatih berusia 39 tahun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version