Agar Liga 1 2020 Berlanjut, Arema Yakin Ada Pahlawan

Setelah Caio Ruan, Arema Datangkan Dua Pemain Asing Lagi
Ruddy Widodo (C) DANI KRISTIAN

Agar Liga 1 2020 berlanjut sesuai yang diharapkan insan sepak bola Indonesia, General Manager Arema, Ruddy Widodo yakin akan ada sosok pahlawan. Menurutnya, sosok yang tegas meminta sepak bola dijalankan memang harus ada.

Sesuai dengan komitmen 18 klub peserta kompetisi, PSSI sudah memastikan bakal menggulirkan lanjutan Liga 1 2020 dengan tiga skema. Format kompetisi tetap jika liga digelar November atau Desember, dengan catatan berakhir pada April 2021, sedangkan format diubah jika liga dimulai Januari atau Desember dengan catatan berakhir pada Maret 2021.

Namun, Ruddy masih meyakini kompetisi bakal bergulir kembali setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Manajer berkaca mata ini juga meyakini jika ada sosok pahlawan yang dimaksud, lanjutan kompetisi bisa saja digelar lebih cepat dari perkiraannya.

“Saya yakin pasti ada sosok yang seperti itu, jadi pahlawan. Memang harus ada orang yang tegas yang mengambil instruksi, ‘pokoknya Liga 1 harus digelar (misal) 1 Desember’,” kata Ruddy menjawab pertanyaan WEAREMANIa.

Agar Liga 1 2020 Berlanjut, Butuh Kesabaran

Ruddy Widodo pun menegaskan, butuh kesabaran untuk menantikan kelanjutan Liga 1 2020. Menurutnya, tak peduli sosok pahlawan itu ada atau tidak, pihaknya tetap mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk lanjutan kompetisi.

Yang jadi kendala sejauh ini hanya pihak Polri yang menyatakan tak memberi izin keramaian lantaran mereka ingin fokus pada gelaran Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang. Ketika ada pihak yang punya kuasa lebih tinggi dari Kapolri, bukan tak mungkin sebelum Pilkada, liga bisa dilanjutkan.

“Seperti presiden misalnya, semisal memutuskan kompetisi harus digelar demi kelangsungkan ekonomi rakyat, kenapa tidak? Apalagi, tahun depan Indonesia jadi Piala Dunia U-20 2021, kan lucu kalau tidak ada kompetisi,” imbuhnya.

Tak Peduli Siapa Saja Pahlawannya

Ruddy Widodo menegaskan tak peduli siapa pun yang menjadi pahlawannya agar Liga 1 2020 segera dimulai. Bagi Arema, yang terpenting roda perekonomian negeri ini lewat sepak bola tetap bisa digulirkan kembali.

“Yang terpenting bagi klub saat ini sepak bola bisa jalan, tidak peduli nanti siapa yang jadi pahlawannya,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.