Agenda Uji Coba Arema Baru Ada Saat Pertengahan Puasa

Agenda Uji Coba Arema Baru Ada Saat Pertengahan Puasa
Ridwan Tawainella (C) DANI KRISTIAN

Sesi latihan persiapan Liga 1 2021 akan kembali digelar tim pelatih Arema di pekan kedua bulan Ramadhan, mulai Senin (19/4/2021). Sementara, untuk agenda uji coba Arema baru ada saat bulan puasa memasuki pertengahan.

Latihan di pekan kedua bulan puasa ini rencananya cuma akan diisi dengan sesi game. Sesi game yang jumlahnya bakal diperbanyak ketimbang materi latihan fisik.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menjelaskan, sesi game ini bertujuan bukan cuma untuk melatih taktik dan strategi. Melalui sesi game, level kondisi fisik pemain juga bakal tetap terjaga, meskipun dapatnya kurang maksimal di tengah berpuasa.

“Akan kami lihat nanti situasinya seperti apa. Kalau memungkinkan, ya nanti di pertengahan bulan puasa atau puasa minggu ketiga akan ada semacam uji coba,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Variasi Latihan Sebelum Agenda Uji Coba Arema

Kuncoro menambahkan, akan ada variasi materi latihan sebelum menggelar laga uji coba internal. Yang pasti, materi latihan taktik dan strategi akan membuka rangkaian latihan sejak Senin besok.

Saat bulan puasa memasuki hari kesepuluh ke atas, para penggawa Singo Edan bakal kembali menjalani materi latihan fisik. Namun, pelatih asli Malang ini menegaskan, intensitas latihan fisik di bulan puasa ini tak setinggi sebelumnya.

“Kalau sudah sepuluh hari ke atas kan pemain sudah beradaptasi dengan kondisi berpuasa. Nanti latihan fisik ringan-ringan saja, akan kami selang-seling juga pakai bola dan tanpa bola,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.