Agil Munawar Menyesali Kartu Kuning Ketiganya

Agil Munawar Menyesali Kartu Kuning Ketiganya
Agil Munawar (C) DANI KRISTIAN

Agil Munawar menyesali kartu kuning ketiganya yang membuatnya absen di laga melawan Persib Bandung di pekan ke-21 Liga 1 2019. Meski akhirnya laga itu ditunda, bek sayap Arema itu tetap tak bisa bermain melawan mantan timnya.

Kartu kuning ketiga diperoleh Agil saat membawa Arema mengalahkan PS Sleman 4-0 di pekan ke-20 di Stadion Kanjuruhan Malang. Kartu kuning itu didapatkannya dari wasit di menit 49.

Sebelum laga tersebut, pemain kelahiran Bandung itu sudah mengantongi dua kartu kuning. Kedua kartu kuning itu didapatnya pada saat Arema kalah 1-2 di kandang Bali United, dan kalah 0-1 di markas Madura United.

“Kalau penyesalan pasti ada, tapi mau bagaimana lagi, kartu kuning tidak bisa dihindari, apalagi saya bek yang tugasnya bertahan,” kata Agil.

Sudah Berhati-hati

Agil Munawar menyesali kartu kuning ketiganya di laga melawan PS Sleman. Menurutnya, pelanggaran yang dibuatnya bukan merupakan unsur kesengajaan.

Menurutnya, ketika ada momen krusial yang memaksanya melakukan pelanggaran, hal itu harus dilakukan. Sekalipun pelanggaran itu berakibat kartu, Agil menyebut hal itu sebagai risiko seorang pemain belakang.

“Sebenarnya, kemarin itu saya sudah berhati-hati, tapi mau bagaimana lagi. Ketika ada momen, saya melakukan pelanggaran, dan terkena kartu kuning,” tandas pemain 23 tahun itu.