Agil Munawar Tak Gentar Nama Besar Pemain PSM

Agil Munawar Tak Gentar Nama Besar Pemain PSM
Agil Munawar (C) DANI KRISTIAN

Agil Munawar tahu betul akan menghadapi penyerang sayap PSM Makassar macam Ferdinand Sinaga dan Zulham Zamrun di laga pekan ke-22 Liga 1 2019, Rabu (2/10/2019) malam di Stadion Kanjuruhan Malang. Bek sayap Arema itu mengaku tak gentar dengan nama besar pemain PSM.

Jika dimainkan sebagai bek sayap kanan atau pun kiri, Agil bakal berhadapan dengan Ferdinand atau pun Zulham. Hal tersebut tak masalah bagi pemain asal Bandung ini.

Disadarinya, sebagai pemain senior, sosok Ferdinand dan Zulham bisa dibilang sudah berpengalaman di sepak bola Indonesia, bahkan level internasional. Namun, hal tersebut tak membuatnya minder apalagi takut.

“Bagi saya, nama besar pemain PSM malah membuat saya makin semangat. Bagaimana caranya hal tersebut menjadi motivasi bagi saya, tapi emosi tetap terkontrol,” kata Agil.

Punya Trik Sendiri

Menghadapi pemain-pemain senior, terlebih punya nama besar seperti Ferdinand dan Zulham menurutnya tak bisa sembarangan. Agil menjelaskan, dibutuhkan trik-trik khusus agar bisa menjinakkan mereka.

Agil belajar dari pengalaman-pengalamannya bermain musim ini. Misal, ketika pemain 23 tahun itu dipercaya menjaga dua sayap cepat Madura United, Greg Nwokolo dan Andik Vermansyah.

“Intinya, kalau saya nanti dipasang di posisi bek kanan atau pun bek kiri, mau bertemu Ferdinand atau Zulham, harus bermain pintar. Harus menerapkan pressing-pressing ketat, dan jangan sampai kalah bersemangat, jangan kalah ngotot,” pungkas pemilik jersey bernomor punggung 37 itu.