Agil Munawar Tak Ingin Kehilangan Posisi Inti

Agil Munawar Tak Ingin Kehilangan Posisi Inti
Agil Munawar Tak Ingin Kehilangan Posisi Inti

Agil Munawar akan tampil habis-habisan melawan Barito Putera di pekan ke-15 Liga 1 2019. Sebab, bek sayap Arema FC itu tak ingin kehilangan posisi di tim inti.

Sejauh ini, Agil sudah bermain dalam enam pertandingan selama 540 menit. Laga melawan Barito Putera yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (19/8/2019) malam akan menjadi laga ketujuhnya.

Pertama tampil musim ini Agil bermain saat Arema kalah 0-1 di kandang Madura United. Setelah laga itu, Agil terus mendapatkan kepercayaan bermain dari pelatih Milomir Seslija.

“Di pertandingan melawan Barito Putera ini saya ingin tampil maksimal, karena pertandingan ini adalah kesempatan untuk saya. Agar saya bisa main terus, saya tidak ingin kehilangan posisi inti,” kata Agil Munawar.

Tak Peduli Karena Keberuntungan

Pemain asal Bandung itu bisa dibilang beruntung bisa menghuni skuat tim inti Arema saat ini. Namun, Agil mengaku tak peduli dengan anggapan tersebut.

Bagaimana tidak beruntung, karena Agil baru tampil setelah dua bek sayap Arema, Alfin Tuasalamony dan Ricky Ohorella mengalami cedera. Kemampuan Agil yang sulit dilewati pemain sayap lawan pun akhirnya muncul ke permukaan.

“Dari dulu, saya selalu berusaha maksimal dalam setiap sesi latihan. Jadi kalau ada situasi seperti ini (pemain lain cedera) tidak kaget. Saya harus selalu siap,” tegas pemilik jersey bernomor punggung 37 ini.

Hentikan Sayap Barito Putera

Menghadapi Barito Putera, Agil siap berduel dengan pemain-pemain sayap lawan. Agil mewaspadai pemain-pemain seperti Rizki Ripora dan Samsul Arif.

“Saya mewaspadai mereka karena ada di posisi sayap, pasti nanti sering bertemu dengan saya, tentu saya punya cara menghentikan mereka, caranya akan saya tempel ketat saja, jangan dikasih ruang,” tegasnya.