Berita Arema

Aji Saka Menjadi Korban Latihan Perdana Arema

Aji Saka menjadi korban latihan perdana Arema usai libur Lebaran. Dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (20/5/2021) bek muda Arema itu mengalami cedera.

Pemain asli Wajak, Kabupaten Malang itu mengalami cedera lutut. Cedera itu dideritanya saat sesi game di pertengahan latihan yang dipimpin pelatih anyar Eduardo Almeida.

Saka kedapatan mengalami salah tumpuan ketika hendak merebut bola dari kaki pemain tim lawan dalam sebuah game. Lutut kaki kirinya terkilir dan sempat mengalami dislokasi sebelum akhirnya dibetulkan oleh tim medis Arema.

“Dia mengalami cedera lutut, kondisinya belum bisa dipastikan, karena kami masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dia akan menjalani tes MRI (Magnetic resonance imaging) secepatnya,” kata dokter tim Arema, dokter Nanang Tri Wahyudi kepada WEAREMANIA.

Aji Saka Menjadi Korban Latihan, Diperkirakan Absen Enam Pekan

Kendati menunggu hasil MRI untuk memastikan kondisi cederanya, tetapi Dokter Nanang sudah bisa memprediksi berapa lama Aji Saka harus beristirahat. Setidaknya, pemain berusia 21 tahun itu harus absen selama enam pekan.

Waktu enam pekan itu merupakan estimasi waktu secara umum untuk seseorang yang mengalami cedera lutut. Apakah cedera lututnya tergolong ACL (Anterior Cruciate Ligament), PCL (Posterior Cruciate Ligament), atau MCL (Medial Collateral Ligament), baru bisa diketahui setelah hasil tes MRI keluar.

“Yang jelas, estimasi waktunya untuk istirahat adalah sekitar enam pekan untuk pemulihan cedera tersebut,” imbuhnya.

Aji Saka Punya Firasat Buruk Sebelum Latihan

Aji Saka mengaku punya firasat buruk saat berganti baju di locker room sebelum menjalani sesi latihan. Namun, pemilik jersey bernomor punggung 21 tersebut tak menyangka bahwa firasat itu merupakan pertanda akan cedera saat berlatih.

“Tadi sebelum latihan di locker room rasanya merinding, ada perasaan tidak enak, seperti kurang sreg saja mau latihan, tidak seperti biasanya,” ungkapnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version