Aji Santoso Lebih Senang Aremania Penuhi Stadion Dukung Arema

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso lebih senang Aremania penuhi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang mendukung Arema. Momen itu bakal tersaji saat kedua tim bersua di Liga 1 2022-2023 Pekan 11, Sabtu (1/10/2022), pukul 20.00 WIB.

Menurutnya, persiapan Persebaya sebelum datang ke Malang sudah sangat bagus. Setidaknya ada waktu jeda kompetisi selama dua pekan yang dimaksimalkannya.

Sebelum berangkat ke Malang, Aji sudah melakukan persiapan matang. Bukan cuma persiapan taktik, fisik, tapi terpenting juga mental untuk menghadapi Arema di hadapan para pendukungnya.

“Pemain Persebaya sudah sangat siap, meskipun banyak suporter yang datang ke stadion. Justru saya sampaikan kepada pemain saya, kalian harus senang saat suporter tuan rumah banyak yang datang ke lapangan. Saya lebih senang seperti itu,” kata Aji.

Alasan Aji Santoso Lebih Senang Aremania Penuhi Stadion Dukung Arema

Aji Santoso lebih senang Persebaya Surabaya tampil di hadapan banyak suporter tim lawan bukannya tanpa alasan. Pelatih asal Malang itu menganggap sepak bola adalah sebuah pertunjukan yang tak layak dilewatkan untuk ditonton.

Menurutnya, kalau pemainnya tampil tidak ditonton orang banyak di stadion akan terasa hambar. Sebab, pada saat mereka melakukan aksi spektakuler di lapangan tentu tidak ada yang terkejut dan dibuat kagum.

“Jadi, saya minta mereka agar dengan adanya penonton itu harus bisa lebih enjoy bermain,” imbuh mantan pelatih Arema di Liga 1 2017 itu.

Berkaca Terhadap Pengalaman Pribadinya

Aji Santoso juga membeberkan sedikit pengalaman pribadinya saat menjadi pesepak bola. Baginya, bermain di hadapan banyak suporter itu adalah surga tersendiri.

“Seperti saat saya bermain dulu. Banyak penonton lebih menyenangkan. Kalau sedikit penonton malah tidak ada gairah rasanya. Jadi, kehadiran ribuan Aremania besok di stadion itu akan menjadi motivasi bagi pemain saya. Tinggal bagaimana menyikapinya,” pungkasnya.

Ini akan menjadi pertemuan ke-36 bagi Arema dan Persebaya Surabaya. BACA: Sebelumnya, Arema lebih mendominasi jumlah kemenangan ketimbang Persebaya Surabaya.